Awal 2024, Sekda Sintang Akan Terapkan Absen Digital Bagi ASN

Hadiri Deklarasi P5 Program Sekolah Penggerak Tingkat SMP di Kabupaten Sintang, Ini Kata Selda Sintang
15/11/2023
Bupati Sintang Hadiri Peluncuran Website SITIBUM GAKDA di Balai Praja
16/11/2023

Sintang-www.beritasintang.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sintang, Kartiyus kembali menegaskan bakal melakukan pendisiplinan terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) pada awal tahun 2024.

Hal itu ditegaskan Kartiyus saat menghadiri deklarasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Program Sekolah Penggerak Sekolah Menengah Pertama Angkatan 1, 2 dan 3 Se Kabupaten Sintang di Gedung Pancasila Sintang, pada Rabu, 15 November 2023.

“Akhir tahun 2023 ini kita sudah mengadakan peralatan untuk absen secara digital, begitu juga laporan kegiatan ASN akan dilakukan secara digital. Dan akan kita terapkan awal tahun 2024 nanti,” tegas Kartiyus.

Setelah perangkat pendukung siap, Kartiyus akan mulai melakukan razia ASN Pemkab Sintang yang nongkrong di warung kopi.

“Saya tahu, bapak-bapak ASN kalau ngopi di warung kopi itu betah berlama-lama. Sampai 3 jam. Maka ke depan, silakan ngopi di kantor saja, atau di kantin yang ada di kantor masing-masing sambil diskusi soal pekerjaan di kantor,” ujar Kartiyus.

Menurut Kartiyus, disiplin ini merupakan bagian dari revolusi mental yang menjadi program Presiden Republik Indonesia.

Pada kesempatan itu juga, Kartiyus menyinggung soal ada aturan mendasar yang diubah pada Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara yang sudah disahkan DPR RI. Seperti tidak ada lagi open bidding untuk menempatkan eselon, tetapi ada penilaian sepanjang tahun.

“Yang nilainya bagus, itulah yang berhak menduduki jabatan eselon. Ke depan, kalau saya yang mimpin rapat, terlambat 15 menit. Pintu akan saya kunci, dan yang terlambat tidak boleh mengikuti rapat lagi. Disiplin akan kita terapkan dengan baik,” jelas Kartiyus. (RILIS PROKOPIM)

Comments are closed.