Ini Pesan Jarot Winarno Saat Hadiri Tabliq Akbar Di Masjdi AL Ittihad Kenukut Kelam Permai

Gedung Tanjung Semah Siap Digunakan, Jarot Winarno Hadiri Acara Syukuran
29/01/2019
ICMI Sintang Terbentuk, Sutarmidji Pesan Jangan Jadi Penonton Jika Kapuas Raya Terbentuk
29/01/2019

Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno,M.Med.PH menghadiri Tabliq Akbar Majelis Rosululollah  berzikir untuk Kabupaten Sintang sejahtera,damai, dan berakhlak mulia serta pelantikan pengurus Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) lintas Kec. Dedai dan Kelam Permai di Masjid AL Ittihad, Kenukut Kec. Kelam Permai, Minggu (27/1/19) pagi. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Kalbar Luthfi Hadi, Ketua MUI Kab.Sintang, Kepala Kemenag Kabupaten Sintang, Kadis Pendidikan Kab.Sintang, unsur Forkopimcam Kelam Permai dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Jarot Winarno mengakui turut bahagia dan bangga bisa hadir dalam Tabliq Akbar dan pelantikan BKPRMI di Masjdi AL Ittihad Kenukut Kelam Permai, untuk itu melalui momentum Tabliq Akbar dan pelantikan Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dirinya meminta secara khusus pemuda atau remaja serta masyarakat muslim Kelam Permai untuk merevitalisasi masjid yakni bukan hanya menggunakan masjid untuk ibadah mahdhah atau ibadah yang telah di waibkan oleh agama saja tapi juga dengan ibadah Ghairu Mahdhah seperti untuk menggerakan masalah ekonomi rakyat, kesejahteraan rakyaat dan hal lainnya serta juga selalu memakmurkan masjid pada saat ibadah wajib yang sudah di perintahkan agama.

“anak-anakku sekalian, masjid, pemuda dan remaja serta pemajuan peradaban islam merupakan simbul terintegrasi, kita makmurkan unsur pemakmuran masjid utamanya adalah kegiatan remaja dan pemuda harus di pusatkan di masjid, terlebih saat ini rata-rata remaja atau pemuda pasti punya hp, kadang kalau dah megang hp lupa sama waktu”kata Jarot.

Untuk itu Jarot meminta remaja dan pemuda harus bersama-sama pengurus masjid, masyarakat yang lainnya untuk selalu memakmurkan masjid, terlebih juga BKPRMI ini merupakan badan otonomnya Dewan Masjid Indonesia sehingga semuanya harus bersinergi karena tidak bisa di pisahkan.

Selain itu jarot pun mengingatkan bahwa 26 tahun mendayang yakni tepat tahun 2045 Indonesia memasukin 100 atau satu abad kemerdekaan dimana pada saat itu di patok sebagai tahun keemasan bangsa Indonesia, karena para ahli menghitungnya atau mengkalkulasikannya dengan melihat dinamika pada perubahan besar bangsa di dunia, Indonesia akan menjadi salah satu negate besar di dunia atau masuk lima besar negara di dunia.

“dimana anak-anak yang hadir pada saat ini 2045 nanti akan berusia sekitara 40 tahun yang nanti akan di sebut sebagai generasi emas bangsa, bahkan nanti ada yang jadi pejabat contohnya jadi bupati, anggota dewan dan lainnya, karena ada pepatah mengatakan hidup di mulai ketika umur 40 tahun”ujara jarot.

Untuk itu jarot berharap kepada pemuda dan remaja yang ada saat ini untuk mempersiapkan dirinya terutama bekal ilmu pengetahuan yang juga harus di barengin dengan iman dan taqwa sehingga pada saat satu abat kemerdekaan nanti generasi emas tersebut akan membawa Indonesia kedalam 5 besar negara di dunia.

Hadir sebagai pengisi tausiyah atau ceramah dalam Tabliq Akbar tersebut, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sintang Anuar Akhmad berharap melalui pelantikan pengurus BKPRMI di kelam permai ini, akan lahir anak-anak muda yang soleh dan solehah, anak muda yang baik, yang punya potensi kedepannya.

“tentu saja itu perlu kebersamaan, perlu pemikiran, perlu tenaga untuk mewujudakan generasi-generasi seperti yang saya uraikan diatas, oleh sebab itu saya berharap anak-anak yang hadir dalam acara ini terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi”pesan Anuar.

 

 

Ini Pesan Jarot Winarno Saat Hadiri Tabliq Akbar Di Masjdi AL Ittihad Kenukut Kelam Permai

Doc Tinus Victor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *