Pesan untuk Milenial dari Ketua DPRD Sintang

Semangat Persatuan Harus Semakin Kokoh
28/10/2019
Dibuka Sekda Sintang, Festival Tenun Ikat Berlangsung Meriah
28/10/2019

Florensius Ronny

SINTANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny menyampaikan pesan kepada generasi milenial ‘Bumi Senentang’.

Pesan itu disampaikan oleh Florensius Ronny usai menghadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Pendopo Bnupati Sintang, Senin (28/10/2019).

“Generasi muda adalah penerus bangsa. Tidak boleh meninggalkan nilai-nilai agama, budaya, dan moral,” kata Florensius Ronny.

Ronny menyebut, nilai-nila agama, budaya, dan moral merupakan kepribadian bangsa Indonesia. Kemajuan seperti apapun, tetap harus mengutamakan nilai-nilai tersebut.

Selain itu, Ronny meminta generasi muda Indonesia harus berani mengambil keputusan. Apapun risiko yang dihadapi, pemuda harus terus maju.

Tersandung dan jatuh bangun itu, sebut Ronny, merupakan hal yang biasa. Tapi, jika melangkah bersama semua tujuan bisa dicapai.

“Anak muda jangan menunggu dunia berubah. Dunia ini ada di tanganmu. Asal kita berani melangkah, kita tidak akan pernah kalah. Ayo pemuda!” ucapnya dengan penuh bersemangat.

Menurutnya, generasi muda saat ini mengisi kemerdekaan harus melihat sejarah bagaimana generasi muda masa lalu. Meski berasal dari berbagai macam suku, agama, dan adat, tapi tetap bisa bersatu padu membentuk suatu kekuatan menuju tercapainya kemerdekaan.

“Dan syukur alhamdulillah ini bisa terwujud,” ujarnya.

Karena itu, menurut Ronny, ini menjadikan suatu renungan dan introspeksi bagi generasi sekarang, dan dirinya menilai, generasi sekarang sedikit rapuh.

“Ini saya kira menjadi tugas kita semua, mari kita kembali melihat kebelakang bahwa apa yang telah pemuda dulu lakukan dapat menjadi contoh dan tauladan bagi kita, agar tetap bisa menjaga NKRI,” tegas dia.

Comments are closed.