BKMT Sintang Gelar Pengajian, Bupati Sintang Hadir Berikan Motivasi

Pukul Gong, Bupati Sintang Tutup Jemelak Expo 2019, Kegiatan Sukses dan Lancar
28/10/2019
Kata Anton, Ini yang Dibutuhkan UKM
29/10/2019

BKMT Sintang Gelar Pengajian, Bupati Sintang Hadir Berikan Motivasi

BKMT Sintang Gelar Pengajian, Bupati Sintang Hadir Berikan Motivasi

Sintang-www.beritasintang.com-Bupati Sintang dr H Jarot Winarno menghadiri dan memberikan motivasi kepada ratusan umat muslim yang mayoritas adalah ibu-ibu mengikuti pengajian rutin  Badan Kontak Majelis Taqlim (BKMT) Kabupaten Sintang  di Masjid Agung An Nur  Minggu, 27  Oktober 2019.

Bupati Sintang  dihadadapan para ibu-ibu anggota BKMT  mengatakan, sebagai anak kita harus  bisa menyenangkan hati ibu kita, seperti yang dilakukan Rasulullah Nabi Muhamma SAW kepada ibunya.

“sebagai umat muslim, tujuh puluh lima persen jiwa ini harus  tunduk dan menyenangkan hati ibu, baru dua puluh lima persen  tentunya bapaknya. Karena peran ibu sungguh sangat luar biasa dan merupakan tiang agama, dan ibu-ibu merupakan madrasah utama dan pertama” terang Bupati Sintang.

“bagi anak-anak kita pada saat dalam  proses  mulai  dalam kandungan ibu-ibu,  hingga dilahirkan sampai usia empat  tahun perkembangan otaknya  delapan puluh persen sudah terbentuk, ditambah lagi sepuluh persen hingga usia enam tahun  dan sisa  usia enam tahun keatas  hanya sekitar 10 persennya” jelas  Bupati Sintang

“selama empat tahun usia anak kita berada dirumah,  madrasahnya dimana di rumah, ustadzahnya siapa  ibu-ibu. Jadi kalau mau melihat  akhlaknya sebuah bangsa adalah ibu-ibunya sangat berperan penting  dalam  perkembangan anak-anaknya. Saya tegaskan  bahwa  jadi peran ibu adalah sebgai tiang negara” tegas Bupati Sintang.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid  Agung An Nur Sintang  H. Anang Nurcholis  menjelaskan bahwa kegiatan pengajian rutin BKMT Sintang yang dilaksanakan ini merupakan  kegiatan rutin ibu-ibu majelis taklim yang tergabung dalam BKMT se Kabupaten Sintang yang secara rutin dilaksanakan secara bergilir di masjid-masjid yang ada di Kabupaten Sintang.

”jadi yang hadir hari ini ada dari beberapa kecamatan seperti Dedai, Tebelian, Kecamatan Binjai termasuk Kecamatan Sintang dan kecamatan lain, dan kegiatan pengajian ini juga diisi dengan ceramah agama  H. Ekhsan,S.Ag.M.Si  Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak” terang H. Anang Nurcholis.

Pada  Pengajian Rutin  BKMT Kabupaten Sintang  di Masjid Agung An Nur hari ini Minggu, 27 Oktober 2019 di masjig Agung An Nur Sintang yang dihadiri Bupati Sintang, Anggota DPRD  Sintang H. Senen Maryono, Forkopimda, Ketua BKMT Sintang dan Pengurusnya, para Ketua Majelis Takhlim, Tokoh Agama, Para Ketua BKMT Kecamatan, serta tokoh masyarakat.

Comments are closed.