Ikut Pungut Sampah di Jumat Bersih, Bupati Sintang Ajak Masyarakat Buang Sampah Pada Tempatnya

PMKRI Sintang Gelar Dialog Publik, Bupati Sintang Hadir Memberikan Materi
28/09/2019
Kunjungi Desa Mensiku, Bupati Sintang Tutup Rangkaian HUT RI 2019 Tingkat Kecamatan Binjai Hulu
28/09/2019

Ikut Pungut Sampah di Jumat Bersih, Bupati Sintang Ajak Masyarakat Buang Sampah Pada Tempatnya

Ikut Pungut Sampah di Jumat Bersih, Bupati Sintang Ajak Masyarakat Buang Sampah Pada Tempatnya

Sintang-www.beritasintang.com-Guna mewujudkan Kota Berseri  hari ini Jumat,27/09/2019  pagi  Pemerintah Kabupaten Sintang  melaksanakan kegiatan  Jumat Bersih  di Pasar Junjung Buih  sepanjang tepi Sungai Kapuas sampai  dengan Taman Bungur depan  Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sintang yang secara Langsung dihadiri  Bupati Sintang  dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH sekaligus membuka  kegiatan,  didampingi  Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang  Dra. Yosepha  Hasnah,M.Si, Komandan Kodim 1205 Sintang Letkol Infanteri Rachmad Basuki, Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi,  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dr. Harysinto Linoh, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sintang, Akhmad Darmanata, serta beberapa OPD.

Pada kata sambutannya saat membuka acara kegiatan Jumat bersih Bupati Sintang  dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH  mengatakan,  kegiatan jumat bersih ini sudah merupakan  kegiatan rutin yang dilaksnakan Pemerintah kabupaten Sintang atas  kreasi  Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang  Dra. Yosepha  Hasnah,M.Si.

“Kebersihan merupakan salah satu bagian dari pada iman, dan saya bangga dengan anak-anak komunitas cinta lingan yang terdiri dari siswa dan siswi SMP dan SMA  didaerah ini yang sangat peduli terhadap kebersihan di Kota Sintang, mereka memilki ide mandiri dan mengajak bersama-sama Pemerintah Kabupaten Sintang untuk melaksanakan kegiatan terpuji Jumat bersih  ini”  jelas  Jarot Winarno

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sintang  dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH  juga menyatakan, salut atas perjuangan masyarakat sipil  yang ada di berbagai tempat di Indonesia, bisa menyampaikan aspirasinya  dengan lancar, dengan baik , dan ribuan orang yang turun  kejalan tersebut tidak ditunggangi dengan kepentingan-kepentingan lain , dan tidak mengarah ke  kegiatan yang anarkis.

”tapi saya bangga dengan kalian di Sintang sebagai pemuda yang tergabung dalam  Komunitas peduli lingkungan dan sebagai pelajar, energy positif kalian terwujud  untuk melawan sampah sungguh sangat luar biasa, dan “hari  ini Jumat,27/09/2019 pagi  kita  memberikan tauladan, kita bersihkan sampah kita  terutama sampah-sampah yang sulit didaur lagi, seperti sampah plastik dan sebagainya,”   Tegas Jarot Winarno

Sementara itu salah seorang peserta kegiatan Jumat Bersih pelajar MAN 1  Sintang Erika  mengatakan,  bahwa kegiatan jumat bersih  ini dinilai sangat positif memberikan contoh tauladan kepada  para siswa termasuk masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dilingkungannya, dengan membuang sampah pada tempatnya”saya sebagai pelajar mengharapkan kegiatan bersih-bersih semacam ini, sering-sering dilakukan, untuk memberikan contoh kepada masyarakat”.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Jumat Bersih  yang juga menjabat Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup  kabupaten Sintang Lili Suryani  mengatakan, kegiatan Jumat bersih yang  dilaksanakan  hari  ini Jumat,27/09/2019 pagi  dengan sasaran  empat titik yaitu, Pasar Sayur Junjung Buih, Taman Bunur 1, Taman Bungur 2 , Taman Alul- Alun depan kantor Bupati Sintang, deapan RS  Ade Muhammad Djoen Sintang, dengan melibatkan  sekitar  lima  ribu peserta yang terduiri dari pelajar SMP dan SMA serta  gabungan  komunitas Peduli Lingkungan  Kabupaten Sintang.

Comments are closed.