ASN Sintang Bentrok ASN Pemprov Kalbar Di Stadion Baning, Disaksikan Bupati Sintang

Di Keraton Sintang, Digelar Kegiatan Saka Tiga Festival Untuk Meriahkan HUT Kota Sintang
28/05/2022
Bupati Sintang Minta Pengurus LPTQ Sintang Siapkan Kafilah Sintang Menuju MTQ Kalbar
03/06/2022

ASN Sintang Bentrok ASN Pemprov Kalbar Di Stadion Baning, Disaksikan Bupati Sintang

ASN Sintang Bentrok ASN Pemprov Kalbar Di Stadion Baning, Disaksikan Bupati Sintang

Sintang-www.beritasintang.com-Tim Sepakbola U40 Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang menghadap Tim Sepakbola U40 Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di Stadion Baning Sintang pada Jumat, 27 Mei 2022.

Pertandingan persahabatan tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH, Anggota Forkopimda dan jajaran Pemerintah Kabupaten Sintang. Tim Pemkab Sintang dipimpin oleh dr. Harisinto Linoh, MM Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang. sedangkan Tim Pemprov Kalbar dipimpin oleh Muhyar, SH Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Barat.

Pertandingan yang dilaksanakan di bawah sinar terik matahari sore itu, dipimpin oleh wasit dari PSSI Kabupaten Sintang tersebut berlangsung 40 menit x 2. 40 menit babak pertama, Tim Pemprov Kalbar berhasil menang dengan skor 2-0. Dan pada 40 menit babak kedua, terjadi 4 gol dengan rincian 2 gol untuk Tim Pemkab Sintang dan 3 gol untuk Tim Pemprov Kalbar. Sehingga pertandingan berakhir untuk kemenangan Tim Pemprov Kalbar dengan skor 5-2.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Syarief Yasser Arafat menjelaskan bahwa pertandingan hari ini hanya pertandingan persahabatan. “kami menerima surat dari Persatuan Sepakbola ASN Provinsi Kalimantan Barat. Intinya mereka ingin hadir di Sintang, melakukan silaturahmi sekaligus melakukan pertandingan persahabatan dengan Tim Sepakbola U40  ASN Pemkab Sintang. ini ajang silaturahmi dan persahabatan” terang  Syarief Yasser Arafat

“pertandingan persahabatan seperti ini, baru pertama kalinya dilaksanakan. Kehadiran Tim Persatuan Sepakbola ASN Provinsi Kalimantan Barat ini, menjadi masukan bagi kita untuk membentuk klub ASN Pemkab Sintang. kami sudah berdiskusi dengan jajaran BKPSDM Kabupaten Sintang tentang rencana pembentukan Tim Persatuan Sepakbola ASN Pemkab Sintang ini” terang Syarief Yasser Arafat

“kita memang belum ada tim khusus ASN Pemkab Sintang. nanti ada ASN U40 dan U30 dan sebagainya. Setelah terbentuk, kita akan diskusi lebih lanjut. Tapi rencananya, kita akan gelar kompetisi sepakbola ASN Se Kalimantan Barat saat HUT Korpri. Tapi itu baru rencana. Dan kami akan pikirkan untuk melakukan kunjungan balasan ke Tim Persatuan Sepakbola ASN Provinsi Kalimantan Barat. Bahkan kita bisa saja melakukan pertandingan persahabatan dengan Tim ASN kabupaten kota lain di Kalbar” tutup Syarief Yasser Arafat

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sintang Witarso menjelaskan mendukung jika akan dibentuk  Tim Persatuan Sepakbola ASN Pemkab Sintang.

“dari sisi usia, kita coba diatas 40 dan dibawah 40. Ini baik, selain untuk meningkatkan kesehatan jasmani, juga untuk silaturahmi yang dilakukan melalui olahraga dengan ASN Pemprov Kalbar dan ASN kabupaten kota se Kalimantan Barat. Kami mendapatkan informasi bahwa jumlah Tim ASN Pemprov Kalbar yang hadir sebanyak 17 orang dan dipimpin oleh pejabat eselon III” terang Witarso.

“usai pertandingan, nanti malam ada ramah tamah di pendopo. Mungkin aka nada diskusi juga” tutup Witarso.

Comments are closed.