Wabup Sintang Turut Sampaikan Pengarahan Saat Silaturahmi Bersama Ormas di Kodim Sintang

Outlook Ekonomi Kalimantan Barat Tahun 2023 Hadirkan Gubernur Kalbar Jadi Keynote Speech, Bupati Sintang Hadir
27/01/2023
Gunakan Pakaian Adat Dayak, Wabup Sintang Jadi Irup HUT Pemprov Kalbar di Kantor Bupati Sintang
28/01/2023

Sintang-www.beritasintang.com-Wakil Bupati Sintang, Melkianus, S.Sos., menghadiri silaturahmi Dandim 1205/Stg bersama para Ulama dan Tokoh Agama Islam, kegiatan silaturahmi ini diselenggarakan oleh Kodim 1205/Stg, betempat di Aula Makodim 1205/Stg, Kamis, 26 Januari 2023.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres Sintang, Pengadilan Negeri Kabupaten Sintang, Kejaksaan Negeri Sintang, pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, sejumlah tokoh agama Islam, serta Organisasi Masyarakat Islam

Wakil Bupati Sintang Melkianus menyampaikan dukungan Pemkab Sintang atas kegiatan yang diselenggarakan oleh Kodim 1205 Sintang dalam menjaga keharmonisan dengan organisasi masyarakat.

“saya mengajak seluruh organisasi masyarakat yang ada di Kabupaten Sintang ini untuk bersama-sama menjaga kondisi Kabupaten Sintang yang aman, damai dan harmonis. Itu semua menjadi kunci kita dalam membangun daerah. Tidak mungkin kita akan bisa membangun kalau kondisi kita tidak nyaman dan aman” terang Wabup Sintang.

“kami mendukung upaya TNI dan Polri untuk menjaga keamanan di Kabupaten Sintang. Mari kita ciptakan kondisi yang aman dan nyaman. Ingatkan anggota masyarakat yang akan diduga mengganggu kenyamanan wilayah kita. Kalau kondisi kita nyaman dan damai, mau apa-apa enak. Tanpa rasa khawatir” terang Wabup Sintang

Dandim Sintang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan dalam rangka diskusi mengenai penyelesaian permasalahan dan perkembangan situasi di Kabupaten Sintang ini harapannya dapat menghadirkan keamanan dan ketentraman di wilayah Sintang.

“Kegiatan ini kita laksanakan sebagai upaya dalam membantu mengantisipasi serta menyelesaikan permasalahan yang timbul, dan harapanya untuk menghasilkan pemikiran bersama bagi ketentraman dan keamanan di Kabupaten Sintang,” ucap Dandim saat ditemui.

Dikatakan Dandim Sintang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, silaturahmi ini juga merupakan wadah komunikasi yang baik dalam membangun sinergi bersama unsur Forkopimda dan Tokoh Masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif, sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kita ketahui bersama bahwa saat ini kita memasuki tahapan pelaksanaan pemilihan umum, yang mana ini menjadi perhatian khusus bagi kita untuk dapat mensukseskan Pemilu dengan lancar, aman dan damai, sehingga silaturahmi inilah harapannya menjadi wadah untuk mensosialisasikan itu,” ungkap Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, bahwa ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memberikan perhatian terhadap setiap permasalahan yang ada di Kabupaten Sintang, sehingga dapat dengan cepat diselesaikan.

“Mari kita bergandeng tangan untuk membangun hubungan baik, sehingga setiap pengaruh dan hal yang berpotensi menimbulkan permasalahan dapat kita selesaikan bersama dengan baik,” pungkas Letkol Inf Kukuh.

Kehadiran Kapolres Sintang Polda Kalbar AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc (Eng) sendiri ditujukan sebagai upaya mendukung kegiatan TNI di tengah masyarakat sekaligus mewujudkan sinergitas guna menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sintang.

Menurut AKBP Tommy Ferdian silaturahmi ini sendiri merupakan salah satu unsur yang sangat penting dalam mendukung kegiatan Kepolisian dan TNI dalam menyongsong agenda-agenda pembangunan di Kabupaten Sintang kedepannya.

Lebih lanjut dalam persiapan menghadapi Pemilu 2024, sinergitas antara TNI-Polri dan masyarakat sangat diperlukan dalam mensukseskan agenda pesta demokrasi yang akan datang serta menekan potensi kerawanan Kamtibmas yang bisa saja terjadi.

“Banyak agenda kedepan yang tentunya akan dihadapi oleh TNI-Polri sehingga perlu sinergitas yang baik untuk kita mendukung berbagai rangkaian ini sehingga kegiatan silaturahmi ini mungkin akan sering kita gelar kedepannya” Ucap Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian

(RILIS PROKOPIM)

Comments are closed.