Tahun Tikus, Bupati Sintang Ingatkan Warga Untuk Berhati-Hati Kelola Uang

Konser Natal Berlangsung Meriah, Jarot-Askiman Kompak Hadir
27/01/2020
Pelajar Muhammadyah Kalbar Gelar Konpiwil di Sintang, Dibuka Bupati Sintang
27/01/2020

Tahun Tikus, Bupati Sintang Ingatkan Warga Untuk Berhati-Hati Kelola Uang

Tahun Tikus, Bupati Sintang Ingatkan Warga Untuk Berhati-Hati Kelola Uang

Sintang-www.beritasintang.com-Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH menghadiri acara perayaan Imlek 2571 di Klenteng Kuan Ti, Kelurahan Masuka, Kec. Sintang, Jumat (24/1/2020) malam.

Turut hadir juga Dandim 1205/Sintang Letkol Inf. Eko Bintara Saktiawan, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Drs. Saripudin, MM, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Ir. Arbudin M. Si, Kapolsek Sintang AKP. Harjanto, SH.MH, Danramil Sintang Kapten Inf. Slamet Ariyanto, dan Tokoh Tionghoa  Sintang Apo Uban.

Dalam sambutannya Jarot Winarno mengatakan dirinya bangga bisa hadir dan memberikan apresiasi acara perayaan imlek di klenteng Kuan Ti masuka yang di kemas secara sederhana atas inisiatif dan dilaksanakan secara gotong royong ini namun meriah.

“saya senang dan bangga acara ini di kemas begitu sederhana. Acara ini tidak ada ketua panitianya, hanya di koordinir seacara gotong royong, lalu mampu juga memeriahkan malam imlek ini, luar biasa ramainya”ucap Jarot.

Jarot juga memberikan apresiasi bahwa kegiatan ini tidak hanya di hadiri oleh masyarakat tionghoa saja, namun juga di hadiri atau di saksikan oleh masyarakat dari berbagai kalangan suku dan agama yang ada di Kota Sintang ini. “alhamdulillah semua berlebur menjadi satu pada acara ini, inilah wujud kebersamaan berbagai suku dan agama yang ada di Kabupaten Sintang ini, yang telah bersatu padu membuat kabupaten ini menjadi besar seperti sekarang ini”kata Jarot.

Jarot pun menyampaikan bahwa tahun baru imlek 2571 atau 2020 ini adalah di sebut tahun tikus logam. Jadi kalau tikus logam ini kata Jarot kita harus hidup lebih berhati-hati  karena bisanya banyak yang bersiasat-siasat misalnya hati-hati terhadap investasi bodong, hoax dan sebagainya.

“Imlek tahun ini hujan juga tadi sebelum acara, jadi hujannya hujan berkah. Dalam masyarakat tionghoa itukan ada sio, jadi setiap sio itu ada yang bisa membawa keberuntungan dan juga hal lainnya. Jadi, saya doakan semuanya hidup dalam keberuntungan dan di lancarkan semua rejekinya dan kebaikan di berbagai bidang kehidupan lainya”tutup Jarot.

Comments are closed.