Serahkan Piala, Wabup Sintang Tutup Turnamen di Ketungau Hulu

Pesan Sekda Sintang Kepada Pengurus LP3K Kecamatan Sepauk: Ini Pengabdian, dan Jangan Jadi Beban
26/09/2022
Sekda Sintang Bangga, Kabupaten Sintang Wakili Kalbar di Pesparani Nasional di Kupang Untuk 3 Lomba
01/10/2022

Serahkan Piala, Wabup Sintang Tutup Turnamen di Ketungau Hulu

Serahkan Piala, Wabup Sintang Tutup Turnamen di Ketungau Hulu

Sintang-www.beritasintang.com-Wakil Bupati Sintang Melkianus mengunjungi Senaning Kecamatan Ketungau Hulu pada Sabtu, 24 September 2022. Pada kunjungan tersebut, Wakil Bupati Sintang menutup kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 Tingkat Kecamatan Ketungau Hulu Tahun 2022.

Malam penutupan yang dilaksanakan di Terminal Desa Senaning Kecamatan Ketungau Hulu tersebut, dilakukan pembagian hadiah bagi yang juara oleh panitia. Usai pembagian hadiah, Wakil Buat Sintang Melkianus menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat Kecamatan Ketungau Hulu untuk memperingati HUT RI yang ke 77 Tahun 2022.

“saya memberikan apresiasi atas kegiatan yang sangat baik ini, apalagi Kecamatan Ketungau Hulu inikan merupakan kawasan perbatasan dengan Malaysia. Baik karena bisa sebagai sarana memupuk rasa cinta akan tanah air kita yakni Indonesia” terang Melkianus

“selain itu, kegiatan seperti ini juga baik untuk menjadi saran silaturahmi bagi sesama warga Kecamatan Ketungau Hulu. Dengan kegiatan ini, antar warga menjadi bertemu dan saling kenal. Dan ini bisa memperkuat masyarakat perbatasan dan semangat ini positif sekali” tambah Melkianus

“saya juga mau mengingatkan masyarakat Kecamatan Ketungau Hulu bahwa Kabupaten Sintang dalam keadaan KLB Rabies. Maka saya minta warga untuk selalu waspada terhadap anjing yang tertular virus rabies. Pelajari dan pahami ciri-ciri anjing yang tertular virus rabies agar bisa menjaga diri dan keluarga. Di Kabupaten Sintang secara keseluruhan sudah cukup banyak kasus gigitan anjing  rabies bahkan ada yang menyebabkan kematian. Bagi masyarakat yang memilki hewan peliharaan agar selalu  waspada dan harus melakukan vaksin rabies pada hewan peliharaannya” terang Melkianus

“saya juga melihat kondisi infrastruktur di Kecamatan Ketungau Hulu yang  rusak dan masih belum mamadai. Saya akan berusaha memperjuangkannya bersama para anggota DPRD Sintang mengusulkan  ketingkat propinsi hingga ke tingkat pusat untuk bisa segera dilakukan  perbaikan guna bisa mendukung peningkatan perekonomian bagi masyarakat”tegas Melkianus.

Sementara itu Ketua Panitia Open Turnamen HUT RI Ke-77 Tahun 2022 Kecamatan Ketungau Hulu Syahnuddin menjelaskan kegiatan Open Turnamen yang dilaksanakan hampir satu bulan lamanya mula tanggal 18 Agustus hingga 24 September tahun 2022  ini mempertandingkan beberapa cabang olah raga.

“diantaranya sepak bola, bola Voli, bulu tangkis, dan  sepak Takrau. Kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakan peringatan HUT RI Ke-77 di Kecamatan Ketungau Hulu.  Kegiatan ini juga merupakan agenda kegiatan rutin setiap tahun dalam upaya menjalin silaturahmi dan menyalurkan bakat kepada para generasi di bidang olah raga”tegas Syahnuddin.

Turut hadir dalam kegiatan  Acara Puncak sekaligus Penutupan kegiatan Open Turnamen HUT RI Ke-77  di Kecamatan Ketungau Hulu .Sabtu  24/09/2022  Ketua DPRD Sintang Florensius Roni, serta beberapa anggota DPRD, pimpinan OPD, Forkopimcam, kades, tokoh agama, tokoh masyrakat, tokoh adat, serta para undangan dihibur dengan artis dari Kota Sintang.

Comments are closed.