Asisten Pemerintahan Terima Rombongan IKIP PGRI Pontianak Yang Akan Magang

Pemkab Sintang Gelar Lomba Masak Ikan, 13 Kecamatan Bersaing
24/07/2019
Sintang Tuan Rumah Pertemuan Litbang Se Kalbar Tahun 2019
25/07/2019

Abdul Syufriadi Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang mewakili Bupati Sintang  menerima mahasiswa magang  dan Kuliah Kerja Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak  Tahun Akademik Tahun 2019 di Balai Ruai pada Rabu, 24 Juli 2019.

Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Abdul Syufriadi menyampaikan bahwa Pemkab Sintang memberikan apresiasi kepada IKIP PGRI Pontianak karena sudah memilih Kabupaten Sintang menjadi lokasi magang dan KKM.  “kami tidak bisa bekerja sendiri membangun pendidikan di Sintang.  Sehingga kehadiran mahasiswa KKM ini bisa membantu mengembangkan pendidikan di Sintang” terang Abdul Syufriadi.

“magang menjadi momen penting setelah beberapa semester memahami teori dan ilmu. Magang baik untuk menerapkan teori yang sudah diperoleh selama kuliah. Pesan saya siapkan mental dan fisik. Jangan sampai saat berada di lokasi magang, lalu stres lalu minta pulang. Siapkan diri untuk selama tiga bulan.  Kenali budaya masyarakat setempat,  bergaul dan usahakan akrab dengan kepala sekolah, guru dan masyarakat disana. Lakukan komunikasi yang positif dengan masyarakat.  Sehingga selama tiga bulan di sana menjadi betah. Jalani proses magang ini dengan  baik. Enjoy saja. Tiga bulan kan tidak lama” tambah Abdul Syufriadi.

“kami berharap kehadiran mahasiswa magang bisa memberikan energi positif bagi sekolah tempat magang. Dan kepada pihak sekolah juga agar bisa memberikan bimbingan dan bantuan kepada mahasiswa magang” tambah Asisten Pemerintahan.

Muhammad Thamrin Dosen Koordinator Pembimbing Magang dan KKM IKIP PGRI Pontianak melaporkan jumlah peserta di Kabupaten Sintang sebanyak 37 mahasiswa yang akan kami sebar ke 7  SMA. “Magang akan berlangsung mulai akhir Juli sampai Oktober 2019.  Sedangkan KKM akan kami laksanakan di Kecamatan Sintang dan Kayan Hilir” terang Muhammad Thamrin

Suberdiyanto Wakil Rektor I IKIP PGRI Pontianak menyampaikan pihaknya sudah banyak mengirim  mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan  magang  dan KKM di Kabupaten Sintang. “saat ini sebanyak 37 mahasiswa akan kami serahkan kepada Pemkab Sintang untuk magang selama sekitar 3 bulan. Hari ini di saat yang sama, ada tiga kabupaten lokasi magang mahasiswa kami. IKIP PGRI Pontianak sudah menjalin kerjasama dengan Pemkab Sintang sejak 2013 lalu. Kami berharap mahasiswa yang akan magang mampu menguasai teori dan mampu mempraktekkan teori tersebut  saat berada  di sekolah lokasi magang. Implementasikan teori yang sudah diperoleh  selama di lapangan. Ilmu dan teori yang sudah diperoleh selama selama kuliah diharapkan bisa bermanfaat bagi sekolah tersebut. Terima kasih kepada sekolah yang sudah bersedia menjadi tempat magang mahasiswa kami” pesan Suberdiyanto.

“Inilah kerjasama yang sangat baik dengan pemerintah Kabupaten Sintang.  Mari kita belajar dari guru yang ada di sekolah selama magang. Tanpa bantuan dan bimbingan sekolah lokasi magang, maka tujuan magang akan tidak tercapai.  Magang akan menjadi ujian kompetensi  mahasiswa kami. Kami memerlukan lulusan yang memiliki kapasitas sehingga magang ini untuk menuju kesana. Saat KKM nanti kami akan fokus memberikan pembinaan kepada keluarga lansia dan untuk mensukseskan kegiatan KKM ini. Kami sudah bekerjasama dengan BKKBN Pusat” tambah Suberdiyanto.

Turut hadir saat penyerahan mahasiswa adalah perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang dan perwakilan 7 SMA yang akan menjadi lokasi magang.

 

 

Keterangan Foto : Asisten Pemerintahan Terima Rombongan IKIP PGRI Pontianak Yang Akan Magang

Doc. Tinus Victoria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *