Bupati Sampaikan Angka Kemiskinan, Saat Hadiri Natal Bersama Keluarga Besar Dinas Pendidikan

Bupati Sintang dan Wadan Puspenerbad Tinjau Lokasi Lanud Angkatan Darat Di Bandara Tebeli
24/01/2019
Gubernur Kalbar Dukung Pembangunan Masjid Al Amin Sebagai Ikon Kabupaten Sintang
25/01/2019

Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno pada Selasa 22 Januari 2019  pagi  menghadiri Perayaan  Natal Bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dharma Wanita dan PGRI  Kabupaten Sintang di Gedung PGRI Sintang didampingi Ketua DPRD Kabupaten Sintang Jefray Edward, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Lindra Azmar, Ketua PGRI Sintang Usman Adi  yang juga dihadiri para Pejabat dan staf jajaran Dinas Pendidikn dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Pengurus dan Anggota PGRI Sintang, para guru, OPD  serta ratusan  undangan.

Dalam  kata sambutannya Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH mengatakan, bahwa angka kemiskinan di kabupaten Sintang setiap tahun bukannya menurun, bahkan staknan dan sedikin naik “kalau tahun lalu pada tahun 2016 hingga  maret  2017 dengan ditetapkannya garis kemiskinan 477.000 rupiah perkapita perorang , sehingga kalau satu keluarga ada 4 orang dengan penghasilan 2 juta perbulan  baru lepas dari garis kemiskinan”.

“pada  bulan maret 2017 hingga bulan maret 2018  garis kemiskinan dinaikan , karena adanya inflasi , dan di Sintang selamanya terus terjadi apabila kita tidak mampu membangun  dari pinggiran, dan kita  tidak mampu menangani kegawat daruratan  infrastruktur dasar sehingga ekonomi biaya tinggi pasti terjadi di pedalaman , dan garis kemiskinan dinaikan menjadi 551.000 rupiah  perbulan perorang , sehingga satu keluarga memiliki anak sebanyak  2 orang ditambah bapak dan ibunya sebanyak 4 orang  berpenghasilan 2.200.000 rupiah  perbulan  baru dinyatakan lepas dari garis kemiskinan” tegas Bupati Sintang Jarot Winarno

Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH  menjelaskan,  bahwa angka kemiskinan di kabupaten sintang masih sekitar 10,30 persen  naik sedikit , sehingga  dengan jumlah penduduk miskin saat ini  berjumlah  sebanyak 42 ribu  jiwa lebih , dan hingga saat ini masih menjadi permasalahan kita bersama”tentu maslah dasar kita kemiskinan  , kemudian ketahanan pangan dan  gizi , padahal kita dikaruniai  Tuhan dengan alam yang luas tetapi kita belum bisa secara maksimal memanfaatkannya, dan setiap kali saya pergi kepedalaman,  pinggiran kota,  kiri kanan lahan kita masih dipenuhi padang ilalang  belum termanfaatkan untuk meningkatkan ketahanan pangan  kita,  Gizi termasuk  pelayanan Kesehatan ,  pendidikan, itulah yang masih menjadi permasalahan dasar kita”.

Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH  menambahkan, dalam kesempatan  pesan natal bersama keluarga Besar Dinas Pendidikian Kebudayaan, hari  ini Selasa, 22/01/2019  , saya  berharap  dengan masih banyaknnya tantangan  dan permasalahan yang terjadi di daerah kita ini, marilah kita bersama memperbaiki koordinasi  antar  internal dinas , dan meningkatkan deperminasi, dan jangan malas melakukan kunjungan ke daerah-daerah, untuk melihat secara langsung kondisi dimasyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Drs. Lindra Azmar,M.Si dalam sambutannya  mengatakan,  pada tahun 2019 ini, para guru honor sekolah akan diberikan  tunjangan insentif untuk membantu penghasilan bulannan mereka.

Pada Perayaan  Natal Bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dharma Wanita dan PGRI  Kabupaten Sintang hari  ini Selasa, 22/01/2019  di Gedung PGRI Sintang   juga diwarnai  surprise kejutan hari ulang Tahun  Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med  yang ke 59 Tahun , dan mendapat ucapan selamat dari   Ketua DPRD Kabupaten Sintang Jefray Edward, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Drs. Lindra Azmar,M.Si, Ketua PGRI Sintang Usman Adi,S.Pd.M.AP,  para Pejabat dan staf jajaran Dinas Pendidikn dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Pengurus dan Anggota PGRI Sintang, para guru, OPD dan  undangan

 

 

Bupati Sampaikan Angka Kemiskinan, Saat Hadiri Natal Bersama Keluarga Besar Dinas Pendidikan

Doc Tinus Victoria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *