Wabup Sintang Peluk Korban Kebakaran Rumah di Desa Sukau Bersatu dan Berikan Bantuan

Pelayanan Maksimal, Pesan Wabup Sintang Melkianus Usai Hadiri Peresmian Puskemas Tanjungpuri
21/08/2022
Ini Kata Bupati Sintang Saat Perpisahan Dengan Kajari Sintang
23/08/2022

Wabup Sintang Peluk Korban Kebakaran Rumah di Desa Sukau Bersatu dan Berikan Bantuan

Wabup Sintang Peluk Korban Kebakaran Rumah di Desa Sukau Bersatu dan Berikan Bantuan

Sintang-www.beritasintang.com-Wakil Bupati Sintang, Melkianus, S. Sos meninjau sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Desa Sukau Bersatu Kec. Sepauk, Senin, 22 Agustus 2022.

Musibah kebakaran yang menghanguskan 3 buah rumah warga setempat tersebut terjadi pada Jumat, 19 Agustus 2022 pukul 16.00 wib yang di duga akibat ledakan tabung gas elfiji 3 kg. Tidak ada korban jiwa pada musibah ini, namun taksiran kerugian di perkirakan sekitar ratusan juta rupiah. Musibah kebakaran yang terjadi pada hari Jumat kemarin sore 19 Agustus 2022 pukul 16:00 WIB di Dusun Sungai Andau Desa Sukau Bersatu Kecamatan Sepauk yang menghanguskan 3 rumah warga, yang diterima informasi bahwa rumah warga yang terbakar tersebut sudah rata dengan tanah dilahap si jago merah.

Turut mendamping Wakil Bupati yakni, Kasat Pol PP Kab. Sintang, Dra. Siti Musrikah, M. Si, Kepala BPBD Kab. Sintang, Bernard Saragih, Anggota DPRD Kab. Sintang, Nekodimus dan unsur Forkopimcam Sepauk.

Wakil Bupati Sintang, Melkianus meninjau sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran yang menghanguskan tiga unit rumah warga Desa Sukau Bersatu, Kecamatan Sepauk

Wakil Bupati Sintang, Melkianus meninjau sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran yang menghanguskan tiga unit rumah warga Desa Sukau Bersatu, Kecamatan Sepauk, Senin 22 Agustus 2022.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran yang terjadi pada Jumat pekan lalu. Namun, kerugian materil ditaksir ratusan juta rupiah.

Musibah kebakaran terjadi pada Jumat, 19 Agustus 2022 sekitar jam 16.00 WIB, tepatnya di Dusun Sungai Andau, Desa Sukau Bersatu.

“Ada tiga unit rumah warga yang terbakar,” kata Ipda Heru Woldy, Selasa 23 Agustus 2022.

Percikan api muncul pertama dari rumah Juan diduga bersumber dari tabung gas LPG. Rumah juan terbuat dari papan ukuran lebar 5 m panjang 15 m, kerugian kurang lebih Rp. 100.000.000 juta rupiah. Rumahnya ludes terbakar beserta dengan surat surat penting.

Kebakaran merembey ke rumah Lidan terbuat dari papan ukuran lebar 8 m, panjang 13 m, kerugian materil sebesar Rp. 45.000.000.

Surat menyurat penting juga ikut terbakar.

“Merembet lagi ke rumah Ningkis rumah papan ukuran lebar 5 m panjang 7 m, kerugian sekitar Rp 50.000.000. Jumlah rumah sebanyak 3 unit. Api pertama kali timbul di rumah Juan bagian dapur, diduga sumber api dari kompor gas,” ujar Kapolsek

Comments are closed.