Bupati Sintang Hadiri Peringatan Dies Natalis KPK Regional Kalimantan Barat Cabang Sintang

Di My Home, Dukcapil Kalbar Gelar Pembinaan dan Pengawasan Pencatatan Sipil Tahun 2022, Dibuka Bupati Sintang
23/05/2022
Bupati Sintang Kunjungi Kebun Kopi Robusta di Desa Sungai Segak
23/05/2022

Bupati Sintang Hadiri Peringatan Dies Natalis KPK Regional Kalimantan Barat Cabang Sintang

Bupati Sintang Hadiri Peringatan Dies Natalis KPK Regional Kalimantan Barat Cabang Sintang

Sintang-www.beritasintang.com-Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH menghadiri kegiatan Dies Natalis Komunitas Pendaki Kalimantan (KPK) Regional Kalimantan Barat Cabang Sintang ke-5, di Danau Balik Angin, Akcay 1, Kec. Sintang, Sabtu pagi, 21 Mei 2022, yang di tandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati.

Turut hadir Kadisporapar Kab. Sintang, Kabag Kesra Setda Kab. Sintang, Kabag Prokopim Setda Kab. Sintang, Plt. Kepala Puskesmas Tanjung Puri, Wakil Ketua Umum KPK Regional Kalimantan Daniel Flovio dan para anggota KPK dari berbagai daerah di Kalbar.

Pada kegiatan tersebut juga di lakukan penanaman pohon pinang secara simbolis di kawasan Danau Balik Angin oleh Bupati dan undangan yang lainnya.

Komunitas Pendaki Kalimantan (KPK) Regional Kalimantan Barat Cabang Sintang cukup aktif melakukan kegiatan. Seperti dalam rangka memperingati dua tahun Komunitas Pendaki Kalimantan cabang Sintang menyelenggarakan camping ceria yang di laksanakan di Kawasan Taman Wisata Kelam Permai Kabupaten Sintang Kalimantan Barat. Daniel atau yang akrab dipanggil Larsa dikomunitasnya menjelaskan sebagai komunitas pencinta alam Ia memotivasi generasi muda untuk melestarikan dan menjaga alam.

Ia berharap dengan diselenggarakannya kegiatan camping ceria ini pihaknya dapat bersama-sama menjaga dan melestarikan alam serta hubungan persahabatan antar komunitas yang semakin akrab.

Ajak Para Pendaki Lakukan Vaksinasi

Komunitas Pendaki Kalimantan (Regional Kalimantan Barat) dukung program pemerintah dalam rangka percepatan capaian vaksinasi.

Hal ini disampaikan oleh Ketuanya, Fandi Winata di Sukadana, Kabupaten Kayong Utara saat melakukan Vaksinasi tahap 3 atau Vaksinasi Booster pada saat Vaksinasi Serentak di SDN 10 Munggu Ibul, Sukadana.

Menurut Fandi, Vaksinasi menjadi hal yang penting, selain untuk kesehatan, juga untuk memudahkan jika para pendaki ingin melakukan pendakian ke luar kota.

“Dengan susahnya kita melakukan vaksinasi, saat akan pergi, umpamanya melakukan pendakian ke luar daerah, menjadi sangat mudah,” terang Fandi yang berencana akan melakukan pendakian ke Jawa Timur pada tahun ini.

Untuk itu, dirinya menghimbau dan mengajak para pendaki Kalimantan, khususnya warga Kabupaten Kayong Utara untuk segera melakukan vaksinasi. Dirinya berharap apa yang telah dilakukannya tersebut, yakni Vaksinasi bisa diikuti kawan-kawan pendaki yang ada di Kabupaten Kayong Utara.

“Saya berharap teman-teman Pendaki atau komunitas pecinta alam yang ada di Kabupaten Kayong Utara bisa melakukan Vaksinasi,” imbuhnya.

Selain itu, selaku Ketua Pendaki Kalimantan, Regional Kalimantan Barat, juga mengajak para pecinta alam untuk menjaga kelangsungan alam dan menjaga agar lahan dan hutan di Kabupaten Kayong Utara tidak terjadi terbakar.

Comments are closed.