TPPS Sintang-USAID ERAT Gelar Lokakarya Terakhir Susun Instrumen Untuk Monev Kinerja Turunkan Stunting

Puan Maharani Ketua DPR RI Kunjungi Betang Ensaid Panjang, Bupati dan Wabup Sintang Mendampingi
20/03/2023
Hadiri Pisah Sambut Pejabat Yang Mutasi, Ini Kata Sekda Sintang
20/03/2023

Sintang-www.beritasintang.com-Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Sintang bersama dengan USAID ERAT menggelar lokakarya terakhir untuk penyusunan mekanisme dan instrumen monitoring evaluasi kinerja TPPS Kabupaten Sintang di Aula Serantung Waterpark pada Senin-Selasa, 20-21 Maret 2023.

Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Sintang, Maryadi menekankan bahwa pada lokakarya tahap kedua ini, arah diskusi harus lebih spesifik dan dipertajam demi mencapai instrument monev kinerja TPPS yang dapat dimanfaatkan secara maksimal. Sebelumnya, lokakrya monev kinerja TPPS Kabupaten Sintang tahap pertama sudah dilakukan pada tanggal 8-9 Maret 2023.

“Setelah sebelumnya di tahap satu kita sudah membuat draft monev, semoga setelah ini kita bisa selesaikan. Bisa mempertajam arah diskusi seperti apa nanti output yang kita dapatkan,” jelas Maryadi.

Dalam kesempatannya saat membuka acara lokakarya tersebut, Maryadi juga berharap kepada Tim USAID ERAT untuk terus mendampingi TPPS Kabupaten Sintang dalam penyusunan mekanisme dan instrument monev kinerja TPPS hingga pada proses pengimplementasian instrument monev tersebut agar hasilnya lebih maksimal.

“Kita perlu ujicoba melakukan monev kinerja TPPS. Seperti apa cara pengujiannya, saya serahkan ke tim USAID ERAT bagaimana kita mengimplementasikan. Tentunya kegiatan ini nanti akan membantu kami,” tegas Maryadi.

Nanang Kusriyanto dari USAID ERAT juga memaparkan bahwa lokakarya tahap kedua ini dilakukan sebagai upaya lanjutan untuk menyelesaikan draft monev kinerja TPPS di lokakarya pertama hingga pada proses pengujian instrument monev tersebut.

Selain itu, Nanang juga menegaskan bahwa lokakarya penyusunan isntrumen monev TPPS Kabupaten Sintang ini adalah upaya dalam mendukung rencana penurunan angka stunting di Kabupaten Sintang.

“Apa rencana kita semoga optimal demi mendukung rencana kita, rencana psenurunan angka stunting di Kabupaten Sintang,” tegasnya.

Comments are closed.