Dihadapan Ribuan Masyarakat Tionghoa, Jarot Searhkan Bantuan Dana dan Hibah Tanah Untuk MABT

Bupati Karolin Tinjau Lokasi TMMD ke-104
20/02/2019
Berikan Contoh, Pejabat Sintang Laporkan SPT Tahunan Pajak Penghasilan Pribadi Secara Online
20/02/2019

Ribuan masyarakat Kota Sintang  memadati Terminal Induk Sungai Durian pada hari Selasa 19 Februari 2018  malam tadi  menyaksikan  kegiatan Perayaan  Cap Go Meh 2570 Imlek / 2019  yang yang   dibuka Bupati Sintang  dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH. Hadir juga dalam acara tersebut  Kasrem 121 Alambana Wanawai, Anggota DPRD Kalbar Luthfi A. Hadi,  Dandim 1205 Sintang,  Wakapolres, Anggota DPRD Sintang Hermanto, Forkopimda,  OPD, tokoh masyarakat, Pengurus MABT Kabupaten Sintang, serta  beberapa Ormas  dan para undangan. Dalam acara tersebut, Bupati Sintang menyerahkan bantuan dana dan hibah satu bidang tanah kepada Majelis Adat Budaya Tionghoa Kabupaten Sintang

Dalam kata sambutannya  Bupati Sintang   dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH   menyatakan,   bahwa Perayaan  Cap Go Meh  ini merupakan hari terakhir perayaan Imlek, dan saya sangat bangga dengan persatuan dan kesatuan masyarakat dalam menjalin persaudaraan di kota Senentang ini  yang nyata  selalu kita rasakan.

“malam  ini  saya bisa melihat secara langsung  dan merasakan  perayaan Cap Go Meh   ini tidak saja hanya dinikmati  masyarakat Tiong Hoa , namun juga komponen bangsa  yang ada di Kabupaten Sintang, dan ini harus kita akui bahwa perbedaan, keragaman itu  sesuatu yang indah  dan itu bukanlah masalah  apabila kita saling menghargai, saling menghormati,  dan kita memperkuat persatuan kesatuan  kita, ini merupakan modal sosial kita untuk membangun, dan buat apa merdeka kalau tidak bersatu.”  Tegas Bupati Sintang Jarot Winarno

Bupati  Sintang   dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH ,  juga  menjelaskan,  bahwa kita juga harus  menyadari   pemerintah telah memberikan kebebasan seluasnya kepada masyarakat untuk merayakan hari besar keagamannya , hari besar budayanya  dengan dicabutnya Inpres nomor 167 dan tidak dikeluarkannya Inpres Tahun.2000 mengenai kebebasan ini, dan  ini diberlakukan  kepada semua  komponen bangsa yang ada di Indonesia ini, bahwa masyarakat Tiong Hoa juga sama dengan kita, saudara-saudara kita  juga , sama sungainya diminum,  sama buminya dipijak sama aturannya sama  tulang , sama  darahnya merah putih, jadi  itulah  yang memaknai  bahwa kita ini  bangsa Indonesia, dalam  rangka merajut kesatuan dan persatuan.

dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH ,  menambahkan, karena sejak  Indonesia lahir dan sebelum merdeka kita sama-sama , memperjuangkan kemerdekaan, serta sudah sama-sama mengisi kemerdekaan ini,  sehingga semua komponen bangsa,  juga mempunyai andil yang sama, untuk menjaga , mengisi kemerdekaan tanah air kita Indoensia yang kita cinta ini.

Sementara itu,  Ketua Panitia  Pelaksana Perayaan Cap Go Meh 2570 Imlek /2019 M   Appin  mengatakan, perayaan Cap Go Meh yang dirayakan ini merupakan kegiatan rutin tahunan masyarakat Tiong Hoa , guna merajut persatuan  dan kebersamaan kita sebagai masyarakat  Indonesia di kabupaten Sintang ”pada  tahun 2019  ini dengan  Thema  Keberagaman Merajut Persatuan dan Persaudaraan, ini dengan tujuan menjalin hubungan  persatuan dan persaudaraan dalam keberagaman , suku, agama  dan budaya kita yang ada di Kabupaten sintang”.

Pada Perayaan  Cap Go Meh 2570 Imlek / 2019  M   yang dilaksanakan di Terminal Induk Sungai Durian  pada hari  Selasa ,19/02/2019 tadi malam yang  secara langsung dihadiri  dan  dibuka  Bupati Sintang  dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, tersebut Cukup Meriah  diwarnai  hiburan para  penyanyi dari  Jakarta dan kembang Api,  serta  ditandai dengan penyerahan  secara simbolis  bantuan 1  persil tanah seluas  739 M2  dan Dana  Sebesar 100 juta rupiah  dari Pemerintah Kabupaten Sintang kepada  Majelis Adat Budaya  Tionghoa(MABT)  Kabupaten Sintang.

 

 

Dihadapan Ribuan Masyarakat Tionghoa, Jarot Searhkan Bantuan Dana dan Hibah Tanah Untuk MABT

Doc.Tinus Victoria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *