Tolong Perhatikan Serawai-Ambalau

Jangan Apatis dengan Politik
19/10/2019
Generasi Muda Harus Manfaatkan Potensi Seni Budaya
20/10/2019

Sandan

SINTANG – Pemerintah Kabupaten Sintang diminta agar lebih memperhatikan infrastruktur jalan dan jembatan di Kecamatan Serawai – Ambalau. Sebab banyak kondisinya dalam keadaan rusak.

“Khusus Serawai-Ambalau banyak jalan dan jembatan masih rusak,” kata Sandan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, kemarin.

Menurut Sandan, rerata ruas jalan di Serawai-Ambalau struktur tanah. Tatkala musim penghujan ruas itupun dipastikannya hancur hingga susah untuk dilewati.

Melihat kondisi itulah, Sandan berharap pemerintah dapat mengambil langkah konkrit guna menangani ruas jalan tersebut. “Kita sangat berharap kepedulian pemerintah. Karena ini tingkat mobilitas masyarakat melintasi ruas itu begitu tinggi,” katanya.

Apalagi, sambung Sandan, ruas jalan di Nanga Kemangai ke hulunya banyak masih ruas jalan dan jembatannya belum terbenahi. Kondisinya pun begitu memprihatinkan.

“Mungkin itu karena dilalui angkutan perusahaan perkebunan dan masyarakat. Apalagi jalannya masih tanah,” ujarnya.

Kendati demikian, Sandan mendorong agar pemerintah setempat memiliki inovasi dan terobosan baru dalam menangani kondisi infrastruktur di Serawai-Ambalau.

“Ya, mudah-mudahan kedepan pemerintah bisa lebih melakukan peningkatan baik itu jalan maupun jembatan,” katanya.

Selain itu, Sandan tidak menampik bahwa perhatian pemerintah dimasa kepemimpinan Jarot-Askiman, khususnya Serawai-Ambalau cukup besar. Buktinya di sana telah berdiri Puskesmas Pratama yang lengkap dengan dokternya.

“Pembangunan di bidang kesehatan ini sangat kita apresiasi. Masyarakat kita tidak perlu jauh lagi mendapatkan pelayanan kesehatan yang representatif. Tetapi, infrastruktur yang memadai juga diperlukan, sebab hal itu menjadi jantung utama bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari,” pungkasnya.

Comments are closed.