Jasa Tambang Speedboat Terdampak Covid-19, Pemkab Sintang Berikan Bantuan Sembako

Gelar Pilkada Ditengah Pandemi Covid-19, Pemkab-KPU Sintang Sepakat Siapkan Diri
19/06/2020
Cluster Magetan dan Jembatan Kapuas, Bertambah 6 Kasus Baru di Sintang, Diumumkan Bupati Sintang
19/06/2020

Jasa Tambang Speedboat Terdampak Covid-19, Pemkab Sintang Berikan Bantuan Sembako

Jasa Tambang Speedboat Terdampak Covid-19, Pemkab Sintang Berikan Bantuan Sembako

Sintang-www.beritasintang.com-Sebagai  rasa kepedulian Pemerintah  Kabupaten Sintang  untuk meringankan beban masyarakat yang  kurang mampu,  pada  pandemi Covid-19 yang hingga saat ini  masih menjadi dilema, dan  berdampak terhadap perekonomian,  hari  ini Rabu,10/06/2020 di Dermaga Sungai Durian,  Dinas Sosial Kabupaten Sintang  melaksanakan penyaluran  bantuan berupa sembako  kepada para pekerja tambang speed, yang secara langsung diserahkan Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Ped., PH., didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sintang Setina, Kadis Perindagkop dan UKM kabupaten Sintang Haji Sudirman, Kabid LLASDP Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang Bahri.

Dalam kata sambutannya Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Ped., PH., mengatakan, dengan semakin meningkatnya wabah Covid-19 yang  saat ini  Indonesia sudah mencapai sekitar tiga puluh empat ribu lebih kasus, dan meninggal dunia  sekitar Dua ribu orang, kita harus selalu waspada dan masyrakat Sintang,  harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan yaitu selalu Cuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak.

“kita tidak perlu terlalu takut tetapi harus selalu waspada , karena penyakit ini memang mudah menjangkit,  dan yang terpenting masyarakat harus selalu  menjaga daya tahan tubuh dengan memakan makanan bergizi  dan pola hidup sehat, dan sebenarnya yang meninggal dunia  itu biasanya  yaitu orang tua yang sudah  berumur lima puluh tahun ketas yang memang sudah memiliki , sejarah penyakit lain atau komplikasi”  jelas  Jarot Winarno

Menurut  Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Ped., PH., Pemerintah Kabupaten Sintang saat ini sudah melakukan berbagai upaya untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan rapid test  di beberapa wilayah,  dengan jumlah  yaitu sekitar lima ribu orang.

”macam yang telah kita sebut dengan Klaster dari Jembatan Kapuas itu yang kita test itu sebanyak empat ratus enam puluh tujuh orang, dan ketemu 73 orang dan yang sudah ada hasil swabnya  Dua Puluh satu orang,  dengan julah enam belas orang negatif, lima orang positif Covid-19, tetapi kita aman karena jauh hari kita sudah tau, dan semua orang itu sekarang sudah di isolasi, inilah yang sudah dilakukan Pemerintah  daerah”. tegas Bupati Jarot Winarno

Sementara itu,  Pada saat  pelaksanaan penyaluran bantuan sembako kepada para pekerja Tambang Speed di Dermaga Sungai Durian  Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sintang  Setina mengatakan, bahwa bantuan yang dilakukan ini merupakan rasa kepedulian Pemerintah kabupaten Sintang terhadap kondisi masyarakat sekarang, yang saat ini penghasilannya mengalami penurunan akibat Covid-19 ini.

”janganlah kalian memandang jumlah atau nilai yang diberikan ini, tetapi ini merupakan ketulusan Pemerintah kabupaten Sintang terhadap masyarakatnya,  dan masih banyak yang harus dipikirkan olah pemerintah daerah untuk masyarakat lainnya dengan  secara bergilir, dan Pemerintah Kabupaten Sintang melalui Dinas Sosial Kabupaten Sintang  hingga saat ini sudah menyalurkan bantuan sosial bentuk sembako dengan jumlah  sekitar seribu” jelas Setina.

Comments are closed.