Dinas Sosial dan Kantor Pos Mulai Salurkan BLT Minyak Goreng, Ini Kata Asisten II Sintang

Ketua MABM Usulkan Tema dan Logo Peringatan Hari Jadi Kota Sintang ke 660
17/04/2022
Sekda Sintang Buka Kegiatan Pengantar Tugas dan Serahkan SK P3K Guru Tahap 1 Di Sintang
17/04/2022

Dinas Sosial dan Kantor Pos Mulai Salurkan BLT Minyak Goreng, Ini Kata Asisten II Sintang

Dinas Sosial dan Kantor Pos Mulai Salurkan BLT Minyak Goreng, Ini Kata Asisten II Sintang

Sintang-www.beritasintang.com-Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng sebesar Rp 300 ribu rupiah sudah mulai disalurkan oleh pemerintah melalui kantor pos di Sintang, Kalimantan Barat.

Ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) memadati Kantor Pos Cabang Sintang di Jalan PKP Mujahidin, sejak Rabu 13 April 2022 pagi. Setelah menerima nomor antrian, mereka menunggu panggilan. Selain BLT minyak goreng tunai, KPM juga menerima bantuan pangan tunai sebesar 200 ribu.

Antrian penyaluran BLT minyak goreng cukup lama. Hingga pukul 13.09 siang, antrian nomor 17 belum dipanggil petugas.

Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yustinus sempat meninjau penyaluran BLT di Kantor Pos. Dia melihat, penyalurannya terlambat.

“Kalau kita lihat tadi sudah lumayan banyak yang mengantri, makanya saya lihat proses penyalurannya terlambat. Harapan kita barang kali managemen di kantor pos mereka supaya melakukan proses penyaluran supaya lebih cepat. Barang kali tenaga entri yang memvalidasi data diperbanyak, kan kasihan di dalam saya lihat lumayan menumpuk, belum lagi di luar,” kata Yustinus.

Yustinus berharap proses penyaluran termasuk BLT maupun penerima bantuan dievaluasi oleh Dinas Sosial. Agar jangan sampai tidak tepat sasaran.

“Tentu kita berharap kepada petugas PKH dan dinsos mendata ulang penerima bantuan agar betul-betul tepat sasaran memang memerlukan. Jangan sampai bantuan tidak tepat sasaran, mereka yang tidak layak dapat tapi dapat. Maka saya juga berharap petugas mengevaluasi penerima manfaat sehingga bagaiaman layak atau tidak, petugas harus crocek ke lapangan memvalidasi data beraama kades. Kalau itu dilakukan saya yakin nanti tidak terjadi komplain di masyarakat,” harap Yustinus.

Penerima manfaat BLT diharapkan dapat menggunakan uang tersebut dengan bijak. “Kepada penerima pemerintah berharap betul-betul digunakan untuk pemenuhan kebutuhan keluarga, jangan digunakan untuk membeli paket, pulsa, rokok. Gunakan untuk pemenuhan kebutuhan keluarga, apalagi jelang lebaran,” jelas Yustinus.

Comments are closed.