Hari Ketujuh MTQ Kalbar, Panitia Persilakan Kafilah Istirahat atau Jalan-Jalan

Rakorda LPTQ Kalbar Tegaskan Kembali Bahwa Ketapang Tuan Rumah MTQ Kalbar Tahun 2022
16/12/2021
Ditutup Wagub Kalbar, Kabupaten Mempawah Juara Umum MTQ Kalbar di Sintang
19/12/2021

Hari Ketujuh MTQ Kalbar, Panitia Persilakan Kafilah Istirahat atau Jalan-Jalan

Hari Ketujuh MTQ Kalbar, Panitia Persilakan Kafilah Istirahat atau Jalan-Jalan

Sintang-www.beritasintang.com-Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Sintang sudah memasuki hari terakhir pada Jumat, 17 Desember 2021.

Berdasarkan jadwal yang sudah disusun oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Kalimantan Barat dan Panitia Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat, maka babak penyisihan sudah dilaksanakan pada Minggu, 12 Desember 2021 hingga Rabu, 15 Desember 2021, babak final dilaksanakan pada Kamis, 16 Desember 2021 dan Jumat, 17 Desember 2021 dewan hakim melakukan rapat penentuan juara.

Dengan demikian sebanyak 7 cabang perlombaan sudah selesai dilaksanakan dan tinggal menunggu hasil penilaian dan rapat yang dilakukan oleh dewan hakim.

Sekretaris Umum Panitia Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Sintang Kurniawan menjelaskan untuk hari terakhir yakni Jumat, 17 Desember 2021 tidak ada perlombaan karena sudah selesai semuanya.

“pada Jumat, 17  Desember 2021 merupakan hari terakhir dan tidak ada perlombaan. Panitia mempersilakan kepada kafilah untuk beristirahat atau berwisata. Namun, kami hanya menyiapkan dua unit mobil beserta drivernya di hotel masing-masing kafilah, dan hanya itu saja kendaraan yang bisa digunakan untuk berwisata masing-masing kafilah” terang Kurniawan.

Di semua lokasi lomba masih ada lomba hari ini. Dan besok Kamis, 16 Desember 2021 lanjut ke babak final lagi sampai malam hari. Usai final dilaksanakan, dewan hakim akan melakukan rapat marathon selama satu hari pada Jumat, 17 Desember 2021” terang Kurniawan

“lalu, untuk kafilah dari 14 kabupaten kota, pihak panitia mempersilakan  untuk beristirahat sebelum mengikuti malam penutupan MTQ Kalbar. Pihak panitia juga mempersilakan jika para kafilah untuk berwisata” terang Kurniawan

Comments are closed.