SBY kepada Para Pembantunya: Tidak Perlu Kita Sesali Apa yang Sudah Dilakukan…

Android Huawei “Banjir Pujian” Siap Masuk Indonesia
16/10/2014
Jelang SBY Lengser, Spanduk Ucapan Terima Kasih Mulai Terpasang
16/10/2014

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta agar para menteri dan pejabat lainnya yang selama ini bekerja di bawah pemerintahannya tidak menyesali apa yang telah dilakukan. Dia menilai semua pejabat yang membantunya telah bekerja dengan baik meski masih ada pekerjaan rumah yang ditinggalkan untuk pemerintahan mendatang.

Hal tersebut disampaikan SBY dalam rapat terakhir dengan jajaran Kabinet Indonesia Bersatu II, wakil menteri, Dewan Pertimbangan Presiden, dan Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) di Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis (16/10/2014).

SBY menuturkan, belakangan ini, dia kerap merenung pada malam hari dan melakukan refleksi apa yang telah dilakukannya selama 10 tahun ini. SBY yakin para menteri dan pejabat lain juga melakukan hal yang sama.

“Barangkali ada yang berkata apa yang kurang, apa yang belum saya lakukan, dan masing-masing akan menemukan itu. Ajakan saya, tidak perlu kita sesali apa yang (telah) kita lakukan karena kita yakin we have done our best, cuma masalahnya betapa rumit dan kompleks,” kata SBY.

Di dalam pidato terakhir SBY dalam rapat resmi kabinet ini, tidak ada kebijakan yang dibicarakan. SBY mengaku hanya ingin memberikan refleksi atas 10 tahun pemerintahannya. SBY memaparkan pencapaian pemerintah, pekerjaan rumah pemerintahan mendatang, hingga curahan hatinya.

“Saya meminta maaf selaku presiden jika ada yang belum dapat saya lakukan sebagaimana yang Saudara harapkan. Saya tentu sebagaimana Saudara sendiri, berbuat yang terbaik, tetapi selalu ada keterbatasan dan kekurangan dalam lima tahun ini,” imbuh SBY.

Pada akhir pidatonya, Menteri BUMN Dahlan Iskan menjadi menteri yang paling pertama memberikan standing applause. Langkah Dahlan ini kemudian diikuti oleh seisi ruangan.

“Terima kasih, terima kasih, terima kasih,” kata SBY.

Pada 20 Oktober mendatang, SBY dan Boediono akan hadir dalam acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Setelah itu, SBY akan menyambut Jokowi di Istana untuk menandai pergantian pemerintahan.

(sumber: kompas.com/read/2014/10/16/11341751/)

 

 

Keterangan Foto : SBY kepada Para Pembantunya: Tidak Perlu Kita Sesali Apa yang Sudah Dilakukan…

Doc. Tinus Victoria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.