Jokowi Jadi Laporan Utama Majalah “Time”

Jelang SBY Lengser, Spanduk Ucapan Terima Kasih Mulai Terpasang
16/10/2014
Milton Crosby: PNS Harus Siap Hadapi Tsunami Globalisasi
02/12/2014

Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi akan menjadi topik laporan utama majalah Time terbitan 27 Oktober ini. Majalah mingguan terbitan AS itu menampilkan wajah Jokowi secara close up di halaman muka dengan judul sampul (cover story) “A New Hope”.

Situs majalah itu, Kamis (16/10/2014), menampilkan cuplikan laporan yang ditulis Hannah Beech yang berjudul “The New Face of Indonesian Democracy”. Beech membuka laporannya dengan mengisahkan Jokowi yang duduk di kelas ekonomi dalam penerbangan Garuda Indonesia tujuan Solo. Ia memesan segelas susu, lalu bersandar untuk beristirahat.

Setelah itu, seorang gadis cilik berusia lima tahun, yang juga penumpang pesawat itu, dalam perjalanannya ke kamar kecil di bagian belakang pesawat, melihat sosok Jokowi yang sedang beristirahat itu. Gadis kecil itu dengan sangat girang berkata, “Itu Pak Jokowi. Dia satu pesawat denganku.”

Jokowi, yang akan dilantik sebagai presiden Indonesia pada 20 Oktober, sudah sering menjadi topik berita media internasional terkait sepak terjangnya di panggung politik nasional. Media-media berpengaruh, seperti New York Times, The Guardian, dan Washington Post, sudah pernah mengulas karier politik dan sepak terjang Jokowi.

Pada September 2013, harian New York Times menulis laporan tentang kebiasaan blusukan Jokowi dengan judul, “Di Indonesia, Seorang Gubernur Betah di Jalanan”. Harian Australia, Sydney Morning Herald, Juni lalu, menulis artikel, “Jokowi: Pria dengan Sebuah Misi”. (sumber:kompas.com/read/2014/10/16/11291741/)

 

 

Keterangan Foto : Jokowi Jadi Laporan Utama Majalah “Time”

Doc. Tinus Victoria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.