Resmikan Klinik Sentral Media Sintang di Baning Kota, Ini Kata Bupati Sintang

Hadiri Natal Kesehatan, Melkianus Cerita Pengalaman Pernah Jadi Supir Truk
15/01/2023
Ekspo Pendidikan SMA Panca Setya Sintang Diikuti 19 Perguruan Tinggi
16/01/2023

Sintang-www.beritasintang.c0m-Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH meresmikan operasional Klinik Sentral Medika Sintang di Jalan YC Oevang Oeray Desa Baning Kota Kecamatan Sintang pada Minggu, 15 Januari 2023 pagi.

Turut hadir saat peresmian tersebut Wakil Bupati Sintang Melkianus, S. Sos, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dr. Harisinto Linoh, Camat Sintang Tatang Supriyatna, Pimpinan Klinik Sentral Medika Sintang dr. Topan Goesdar, dan karyawan karyawati Klinik Sentral Medika Sintang.

Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno menyampaikan klinik di Sintang sudah banyak sehingga masyarakat Sintang memiliki banyak pilihan tempat untuk berobat.

“kehadiran banyak klinik dan secara khusus Klinik Sentra Medika, saya harapkan mampu mengurai banyaknya pasien di rumah sakit kita. Sehingga pasien di RSUD kita akan berkurang. Biasanya UGD di rumah sakit, selalu penuh. Ada yang menghubungi, minta kamar di rumah sakit. Sehingga dengan adanya klinik ini, saya harap beban rumah sakit semakin berkurang” terang Bupati Sintang.

“pasien bisa memilih klinik sebelum ke rumah sakit. Klinik ini masih berstatus pratama, ke depan saya harap bisa naik ke klinik madya. Tambah terus tambah fasilitasnya. Klinik ini untuk penyaringan awal terhadap sebuah penyakit sebelum ke rumah sakit. Saya juga mendukung kemunculan pengusaha muda di Kabupaten Sintang, dan sudah muncul cukup banyak. Saya mendoakan semua bisa sukses usahanya” terang Bupati Sintang.

“saya doakan agar Klinik Sentral Medika Sintang bisa naik kelas ke klinik madya” doa Bupati Sintang

Pimpinan Klinik Sentral Medika Sintang dr. Topan Goesdar menjelaskan saat covid-19 melanda Sintang pada tahun 2020 yang lalu, kami membuka apotik sentral dan bisa berkembang dengan baik.

“dengan demikian, kami segera mengembangkan usaha kami ke klinik yang kami namakan Klinik Sentral Medika. Kami melayani konsultasi dan pemeriksaan oleh dokter umum, pemeriksaan ibu dan anak serta melayani KB. Kami juga melakukan perawatan luka diabetes, bedah minor dan sunatan” beber dr. Topan Goesdar

“kami juga menyediakan laboratorium klinik yang bisa memeriksa darah rutin, kolesterol, asam urat dan gula darah, pemeriksaan fungsi hati dan ginjal. Kami berharap kehadiran klinik kami ini, mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Sintang. Semoga apa yang kami kerjakan dirahamati Tuhan” terang dr. Topan Goesdar

(RILIS PROKOPIM)

Comments are closed.