Ini Harapan Syarief Yasser Arafat Usai Hadiri Pelantikan Harisson Sebagai Sekda Kalbar

Sekda Sintang Pimpin Rapat Bahas Surat Edaran Sistem Kerja Pejabat Fungsional
14/01/2022
Bupati dan Sekda Sintang Hadiri Apel Kesiapan Sarpras Antisipasi Bencana
17/01/2022

Ini Harapan Syarief Yasser Arafat Usai Hadiri Pelantikan Harisson Sebagai Sekda Kalbar

Ini Harapan Syarief Yasser Arafat Usai Hadiri Pelantikan Harisson Sebagai Sekda Kalbar

Sintang-www.beritasintang.com-Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang yang diwakili oleh Syarief Yasser Arafat, S. Sos, M. Si Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat  Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang menghadiri pelantikan dr. Harisson, M. Kes sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat oleh Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, SH. M. Hum di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat pada Jumat, 14 Januari 2022.

Hadir dalam pelantikan tersebut Anggota Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Provinsi Kalimantan Barat, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kota Se Kalimantan Barat.

Syarief Yasser Arafat usai acara pelantikan menyampaikan ucapan selamat kepada dr. Horison yang sudah dilantik menjadi Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat. “selamat bekerja. Semoga sukses. Dan kami di jajaran Pemkab Sintang sangat siap menjalin komunikasi yang baik dengan Bapak Sekda Provinsi Kalbar untuk kelancaran pelaksanaan tugas pemerintahan dan koordinasi yang baik” terang Syarief Yasser Arafat

Sementara Gubernur Kalbar Kepada Sekda yang baru dilantik menekan sejumlah hal prioritas. Mulai dari tata kelola pemerintahan, serapan anggaran, stunting, dan masih banyak lagi.

Midji juga menekankan kepada Sekda sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan jajaran OPD Pemprov Kalbar untuk betul-betul melalukan pengelolaan anggaran dengan baik. Menurutnya, segala sesuatu yang berkaitan dengan anggaran sudah ada aturan main. Aturan itulah yang wajib dijalankan.

“Upayakan penyerapan anggaran cepat, pertumbuhan ekonomi itu tergantung banyaknya uang yang beredar. Jangan biarkan uang itu mengendap di kas daerah. Jangan berpikir untuk menambah pendapatan daerah dari giro dan lainnya. Maka pertumbuhan ekonomi harus kita pacu dengan baik agar masyarakat kita semakin sejahtera,” pesannya.

Orang nomor satu di Kalbar ini juga berpesan agar Sekda sebagai pengayom dan Pembina ASN termasuk seluruh jajaran Pemprov Kalbar bekerja sesuai aturan. Midji memastikan tak akan mentolerir hal-hal di luar aturan.

“Jangan berpikir untuk hal-hal yang tidak-tidak. Apalagi Sekda. Tunjangan serta insentif dan lain sebagainya untuk Sekda itu sudah lebih dari cukup. Tidak hanya Sekda, seluruh jajaran Pemprov Kalbar saya minta bekerja sesuai aturan. Sekda saya minta perbaiki tata kelola pemerintahan yang masih belum genah,” tegasnya.

Comments are closed.