Kunjungi Seminari Menengah Menyurai, Rombongan Sekda Sintang Bawa Bantuan Sembako

Pjs Bupati dan Uskup Sintang Akan Resmikan Gereja Pandan, Sekda Sintang Cek Kesiapan Panitia
13/11/2020
DPRD Sintang Sampaikan Pandangan Umum Fraksi Terhadap Raperda Pengelolaan Keuangan Daerah
16/11/2020

Kunjungi Seminari Menengah Menyurai, Rombongan Sekda Sintang Bawa Bantuan Sembako

Kunjungi Seminari Menengah Menyurai, Rombongan Sekda Sintang Bawa Bantuan Sembako

Sintang-www.beritasintang.com-Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si didampingi Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sintang Witarso menyerahkan bantuan yang diberikan oleh Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang untuk Seminari Menengah Santo Yohanes Maria Vianney Menyurai pada Jumat, 13 November 2020.

Bantuan tersebut diterima oleh Rektor Seminari Menengah St. Yohanes Maria Vianney Menyurai Romo Imanuel Yosep Faot, Pr didampingi Pastor Yohanes Fery, CM.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan sumbangan dari Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang. “jumlahnya memang tidak seberapa. Tetapi inilah yang bisa dibagi oleh ASN ditengah suasana yang memang sulit karena pandemi covid-19. Saya juga bangga kepada ASN yang masih mau berbagi meskipun kondisi juga sedang sulit. Ini namanya berbagi ditengah kekurangan” terang Yosepha Hasnah

“sebenarnya rencana awal, kami ASN akan bertatap muka dengan anak-anak di seminari. Tetapi karena kondisi tidak memungkinkan maka, rencana tatap muka, bersilaturahmi dan melaksanakan misa bersama kita tiadakan. Dan saya berharap dan kita berdoa supaya tahun 2021 nanti kasus covid-19 mulai melandai turun, seiring dengan tersedia vaksin covid-19 sehingga kita bisa bersilaturahmi lagi dan bantuan dari ASN juga semakin banyak” terang Yosepha Hasnah.

Witarso Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sintang yang juga Pengurus Misa Bulanan ASN Pemkab Sintang menjelaskan bahwa jumlah bantuan ASN untuk seminari memang jauh menurun dibandingkan sebelumnya. “untuk sumbangan tahap kedua di tahun 2020 ini, ASN di Lingkungan Pemkab Sintang hanya menyumbangkan sembako kepada Seminari Menyurai berupa beras, liter minyak goreng, telur, susu beruang, mi instan, gula pasir, teh, kopi, masker kain, kacang hijau, minuman sari kacang hijau, susu kental manis, pembersih lantai, sabun mandi, pasta gigi, sampo, deterjen dan uang tunai. Terima kasih untuk seluruh ASN yang sudah mau berbagi” terang Witarso.

Rektor Seminari Menengah St. Yohanes Maria Vianney Menyurai Romo Imanuel Yosep Faot, Pr menyampaikan bahwa bantuan ini sangat penting dan berarti bagi Seminari Menyurai. “bantuan ini sangat berarti bagi kami disaat sulit karena pandemi covid-19 ini. Terima kasih sudah berbagi untuk kami. Saat ini yang tinggal di seminari berjumlah 70 orang anak. Ada anak yang dijemput orangtuanya juga. Yang bertahan di seminari memang kami larang keluar kompleks seminari. Sampai-sampai rambut anak-anak sudah panjang semua karena tidak bisa keluar untuk pangkas rambut” terang Romo Imanuel Yosep Faot, Pr

Mendengar keluhan Rektor Seminari Menengah St. Yohanes Maria Vianney Menyurai Romo Imanuel Yosep Faot, Pr tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si menjanjikan akan mendatangkan tukang pangkas rambut. “nanti saya panggilkan tukang pangkas rambut ya. Dan pangkas rambutnya di bawah pohon saja biar aman. Jangan di dalam ruangan” terang Yosepha Hasnah.

Comments are closed.