Parpol di Kabupaten Sintang Dapat Bantuan Dana Dari Pemkab Sintang, Diserahkan Bupati Sintang

Gawai Dayak Tingkat Kabupaten Sintang Akan Dilaksanakan 29-31 Juli 2022
13/07/2022
Matangkan Persiapan Pembangunan MPP, Bupati Sintang Pimpin Rapat
13/07/2022

Parpol di Kabupaten Sintang Dapat Bantuan Dana Dari Pemkab Sintang, Diserahkan Bupati Sintang

Parpol di Kabupaten Sintang Dapat Bantuan Dana Dari Pemkab Sintang, Diserahkan Bupati Sintang

Sintang-www.beritasintang.com-Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH menghadiri kegiatan penandatanganan dan Penyerahan Berita Acara Serah Terima Bantuan Keuangan Partai Politik tahun anggaran 2022, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sintang, di Pendopo Bupati Sintang, Rabu, 13 Juli 2022.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH juga melakukan penandatangan dan menyerahkan berita acara bantuan keuangan dari Pemkab Sintang kepada 11 Partai Politik yang memperoleh kursi di DPRD Kab. Sintang.

Bantuan ini merupakan wujud dukungan Pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan politik warga masyarakat melalui partai politik yang ada di Indonesia.

Usai menyerahkan bantuan, Bupati Sintang berharap agar bantuan tersebut dapat digunakan dengan seoptimal mungkin demi peningkatan kesadaran maupun partisipasi politik warga masyarakat Kabupaten Sintang.

Bupati Sintang juga mengingatkan bahwa bantuan keuangan bagi Partai Politik merupakan langkah untuk membangun Partai Politik yang modern sebagai Pilar Demokrasi di Indonesia, maka bantuan keuangan tersebut dapat dikelola secara Profesional, Transparan, dan Akuntabel.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kusnidar dalam laporannya menyampaikan tujuan penyelenggaraan kegiatan Penyerahan Bantuan Keuangan/Hibah Partai politik adalah agar pengetahuan masyarakat dan kader partai tentang partai politik semakin meningkat.

“Alokasi bantuan keuangan Partai politik Kabupaten Sintang Tahun 2022 kepada Partai Politik yang memiliki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dengan nominal yang sudah ditentukan setiap suara sah yang didapatkan oleh Partai Politik pada Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 yaitu partai politik yang menerima bantuan keuangan/hibah” terang Kusnidar

Di ujung acara, Bupati Sintang berpesan setelah bantuan keuangan dicairkan, segera dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat, dengan diprioritaskan untuk melaksanakan Pendidikan Politik bagi anggota Partai Politik dan warga masyarakat, serta dibuat laporan pertanggungjawabannya

Comments are closed.