Komunikasi Solusi Tuntaskan Permasalahan

Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi Anak Muda di Era Digital
10/10/2019
Dewan Minta Guru Pahami IT
10/10/2019

Lim Hie Soen

SINTANG – Setiap makhluk hidup pasti memiliki yang namanya masalah. Bohong kalau ada yang mengatakan hidupnya mulus – mulus saja tanpa masalah, tetapi tingkatan masalah setiap orang berbeda – beda, ada yang memiliki masalah ringan, sedang hingga berat.  Orang yang tidak mampu menyelesaikan masalahnya sendiri cenderung akan stres bahkan bisa berujung bunuh diri.

Begitu juga dengan pemerintah. Semakin kompleksnya tantangan yang harus dihadapi bikin semua pihak untuk terlibat.

Masalah yang tengah dihadapi pememrintah saat ini tidak lain adalah bagaimana menjaga keamanan dan persatuan NKRI agar tetap kondusif. Langkah itu penting dilakukan guna meningkatkan taraf perekonomian.

Olehkarenanya, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Lim Hie Soen menilai apabila terjadi permasalahan di lapangan, hal itu bisa dikomunikasikan dengan baik.

“Apabila kota kita dalam situasi kondusif, pastinya akan berdampak terhadap kelancaran pembangunan maupun perekonomian,” ujarnya.

Lim Hie Soen menyebut, banyak hal yang menjadi catatan bagi semua pihak. Karena itu, komunikasi sebagai bentuk koordinasi antar instansi dan stakeholder.

“Dengan koordinasi yang baik dan tanggap maka permasalahan yang terjadi akan cepat terselesaikan sehingga tidak merugikan banyak pihak,” tuturnya.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat luas, baik yang ada di wilayah Kota Sintang dan pedalaman, supaya cerdas dalam bermedia sosial. Apalagi dampak dari kemajuan IT di era digitalisasi ini banyak bermunculannya informasi hoaks.

“Jangan terpengaruh dan terprovokasi berita yang sifatnya masih dalam kategori belum dapat diyakini kebenarannya,” pesannya.

Comments are closed.