Teken Prasasti, Bupati Sintang Resmikan Penginapan 333

Kalungkan Tanda Peserta, Asisten III Buka Pelatihan Kerja Gelombang Pertama
10/03/2020
Laporkan SPT Tahunan Pribadi, Bupati Sintang Ajak Warga Bayar Pajak
10/03/2020

Teken Prasasti, Bupati Sintang Resmikan Penginapan 333

Teken Prasasti, Bupati Sintang Resmikan Penginapan 333

Sintang-www.beritasintang.com-Sebagai salah satu pendukung Kemajuan perekonomian serta  Program Kepariwisataan  di daerah hari ini,  Rabu,04.03/2020  pagi Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.Ph, melaksanakan Peresmian Penginapan 333 Sintang  tepatnya di terletak disamping terminal Induk Sungai Durian Sintang, juga dihadiri  Pemilik Penginapan 333 sintan Afon, Camat Sintang Siti Musrika, Kapolsek Kota, Kepala Desa, tokoh masyarakat.

Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.Ph  menyatakan,   secara  Nasional dari Sembilan puluh kota di Indonesia menjadi salah satu pengukur inflasi, dan merupakan urutan ke empat”jadi barang-barang banyak naik, seperti  khsusnya kebutuhan Sembilan bahan pokok, seperti ikan toman,  ikan nila, , cabe keriting,  ikan baung, buncis , kacang panjang,  tomat dan lain sebagainya”.

“namun berdasarkan pengamatan dengan gejolak harga sembako ini daya beli masyarakat di Kabupaten sintang masih cukup tinggi, serta peningkatan kemajuan perekonomiannnya juga semakin meningkat, nomor dua di Kalimantan barat setelak Kota Pontianak” jelas Jarot Winarno

Menurut  Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.Ph,  susunan kita untuk menjadi ibukota propinsi Kapuas Raya, mulai tahun ini mulai dibangun Kantor Gubernur, tepatnya berlokasi di Jerora tepatnya diseberang  Musiam Kapuas Raya Sintang, disiti ada tanah Pemerintah daerah  dengan luas sekitar  tiga puluh dua hektar.

”nah disitulah nantinya akan tumbuh berkembang kota Sintang, dan saat ini juga banyak parawisatawan domistik maupun manca Negara yang datang didaerah ini, namun herannya kedatangan para turis tersebut tidak menambah Pendapatan dari PDRB yaitu pendapatan dari UMKM, mungkin para toris tersebut tidak mau menginap di losmen, malas belanja, padahal kita sudah  selalu melakukan Sosialisasi secara gencar” tegas  Jarot Winarno

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.Ph, juga menyinggung, saat ini sedang  melakukan penataan  Pasar Sungai Durian, seperti  perbaikan tebing sungai, dan tahun ini akan dilanjut hingga dermaga, yang juga dilanjut dengan pembangunan waterfront, termasuk pembangunan drainase, dan akan diwacanakan pembangunan terminal bongkar muat, untuk menanggulangan  kemacetan arus  lalu lintas di pasar Sungai Durian.

Ditambahkan, dengan dibangunnya Penginapan 333 Sintang di Terminal Pasar Sungai Durian ini , diharapkan akan dapat menunjang Peningkatan Kunjungan Wisatawan  serta  laju  perputaran perekonomian di daerah ini.

Sementara itu,  Pemilik Penginapan 333 Sintang Afon menjelaskan, bahwa jumlah fasilitas kamar yang dimiliki penginapan ini, untuk sementara ini berjumlah tiga puluh empat kamar, dengan fasilitas Ac, kamar mandi didalam, dengan harga yang cukup murah dari seratus lima puluh ribu rupiah per kamar, hingga Dua Ratus Ribu Rupiah perkamar , dalam satu malam.   Pada Peresmian Penginapan 333 sintang tersebut juga dilakukan Pemotongan Pita, serta Pemotongan Tumpeng, oleh Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.Ph,

Comments are closed.