Pangdam Tanjungpura Kunjungi di Sintang Selama 3 Hari, Disambut Bupati Sintang

Tim TPPS Kabupaten Sintang Pimpin Rembuk Stunting Tingkat Kecamatan Kayan Hulu
09/06/2022
Yustinus Asisten II Sintang Komentari Soal Kondisi Jalan dan Jembatan Dalam Kota Sintang
09/06/2022

Pangdam Tanjungpura Kunjungi di Sintang Selama 3 Hari, Disambut Bupati Sintang

Pangdam Tanjungpura Kunjungi di Sintang Selama 3 Hari, Disambut Bupati Sintang

Sintang-www.beritasintang.com-Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH bersama Danrem 121/ABW Brigjen TNI Pribadi Jatmiko dan unsur Forkopimda Kab. Sintang, menyambut kedatangan Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M, di Bandara Tebelian Sintang, Kec. Sungai Tebelian, Rabu, 8 Juni 2022.

Kedatangan Pangdam XII/Tanjungpura tersebut dalam rangka kunjungan kerja di Kab. Sintang untuk melaksanakan sejumlah kegiatan/agenda selama 3 hari.

Tampak juga hadir menyambut kedatangan Pangdam XII/Tanjungpura yakni Bupati Melawi dan unsur Forkpimda Kab. Melawi, jajaran Korem 121/ABW dan Kodim 1205/Sintang.

Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH bersama Danrem 121/ABW Brigjen TNI Pribadi Jatmiko dan unsur Forkopimda Kab. Sintang, menyambut kedatangan Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M, di Bandara Tebelian Sintang, Kec. Sungai Tebelian, Rabu, 8 Juni 2022.

Kedatangan Pangdam XII/Tanjungpura tersebut dalam rangka kunjungan kerja di Kab. Sintang untuk melaksanakan sejumlah kegiatan/agenda selama 3 hari.

Tampak juga hadir menyambut kedatangan Pangdam XII/Tanjungpura yakni Bupati Melawi dan unsur Forkpimda Kab. Melawi, jajaran Korem 121/ABW dan Kodim 1205/Sintang.

Mayor Jenderal TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M. (lahir 11 Agustus 1966) adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang sejak 29 September 2021 mengemban amanat sebagai Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura.

Sulaiman Agusto, lulusan Akademi Militer tahun 1988 ini berpengalaman dalam Kavaleri.[2][3] Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Danpussenkav Kodiklat TNI AD. Mayor Jenderal TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M adalah Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura saat ini.

Ia resmi menjabat sebagai Pangdam XII Tanjungpura sejak 29 September 2021.

Lantas siapkah sosok Sulaiman Agusto dan bagaimana perjalanan kariernya hingga ditunjuk sebagai orang nomor 1 di Kodam XII Tanjungpura. Sulaiman Agusto lahir 11 Agustus 1966 pada 2021 ini ia berumur 55 tahun. Sulaiman Agusto adalah lulusa Akmil angkatan 1988. Ia juga pernah mendapat amanat dalam beberapa operasi TNI. Sulaiman Agusto mempunyai istri yang bernama Ny. Helly Lantu. Buah pernikahannya Sulaiman Agusto dan Ny. Helly Lantu mendapat 3 anak. Pertama anak mereka adalah Donny Chandra Theo, kedua Donna Sandra dan ketiga Andika Prawira.

Ketua Persit KCK Daerah XII Tanjungpura, Helly Sulaiman Agusto memberikan pengarahan kepada anggota Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura beserta jajaran di Balai Prajurit Korem 121/Abw, Jalan Pangeran Kuning No. 1, Kelurahan Tanjungpuri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Rabu 8 Juni 2022.

Dalam kesempatan tersebut, istri Pangdam XII/TPR ini menekankan kepada anggota Persit sebagai ibu rumah tangga untuk selalu mengasuh dan membimbing anak, agar mereka dapat berkembang ke arah kepribadian yang lebih baik.

“Berikanlah anak-anak kita bekal pendidikan yang layak dan memadai serta pembinaan moral dan mental spiritual yang harus dijadikan sebagai prioritas utama,” pesan Helly Sulaiman Agusto.

Kepada ibu-ibu Persit, Helly Sulaiman Agusto juga meminta untuk mampu membina rumah tangganya menjadi lebih baik, karena sering kali dengan adanya berbagai permasalahan yang timbul dalam keluarga, dapat mengakibatkan terjadinya tindak kekerasan dalam rumah tangga.

“Istri harus pandai mengatur keuangan keluarga agar kebutuhan suami dan anak sehari-hari tercukupi, serta laksanakan komunikasi secara baik agar timbul pemahaman yang sama terhadap setiap permasalahan yang terjadi dalam keluarga,” pintanya.

Ketua Persit KCK Daerah XII Tanjungpura berharap Persit sebagai pendamping suami agar mereka lebih kreatif dan mampu mengembangkan usaha sesuai dengan keahlian yang dimiliki.

Banyak jenis usaha yang bisa digeluti dan dikembangkan oleh ibu-ibu untuk membantu sektor ekonomi keluarga, diantaranya sulaman, bordir, rajutan, makanan ringan dan lain sebagainya.

“Organisasi Persit dapat membantu dalam hal dukungan dana apabila terkendala dalam pengembangannya termasuk pemasaran hasil produksinya,” pesan Helly Sulaiman Agusto.

Ketua Persit KCK Daerah XII Tanjungpura, Helly Sulaiman Agusto datang bersama rombongan ke Sintang. Bersama dengan suaminya serta pejabat Kodam jajaran, selama tiga hari akan berada di Sintang.

Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko mengatakan kunjungan kerja Pangdam XII/Tpr salah satunya untuk memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh prajurit dan pns Korem 121/Abw untuk terus melakukan yang terbaik dan menjaga kehormatan satuan.

Sebagai pimpinan tertinggi di Kodam XII/Tpr dan jajaran, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, kata Danrem ingin mengetahui secara langsung kendala- kendala apa yang ditemui prajurit, baik di tingkat Korem, Koramil sampai dengan Babinsa, serta apa upaya- upaya yang telah lakukan.

“Semua ini dipandang perlu, guna mendukung tugas pokok Kodam XII/Tpr sesuai kebijakan yang telah diperintahkan kepala staf angkatan darat,” ujar Danrem

 

 

Comments are closed.