Siapkan Atlet Sepeda Ke Provinsi, Pemkab Sintang dan ISSI Gelar Kejuaraan Sepeda

Korem Gelar Tabliq Akbar di Masjid Al Amin, Bupati Sintang Sampaikan Bahwa TNI Sangat Dekat Dengan Umat Islam
07/10/2019
Dewan Minta ASN Sintang Profesional
08/10/2019

Siapkan Atlet Sepeda Ke Provinsi, Pemkab Sintang dan ISSI Gelar Kejuaraan Sepeda

Siapkan Atlet Sepeda Ke Provinsi, Pemkab Sintang dan ISSI Gelar Kejuaraan Sepeda

Sintang-www.beritasintang.com-Guna menjaring dan mencari bibit-bibt atlit sepeda berbakat dan berprestasi di Kabupaten Sintang, Ikatan  Sport Sepeda Indonesia (ISSI) dan Ikatan Sepeda Indonesia Sintang (ISIS) mengelar kejuaran daerah (Kejurda) yang di gelar di Sirkuit BMX Jalan Taswi Gang Nangka, Kelurahan Ladang, Kecamatan Sintang, Minggu (6/10/19) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KONI Kabupaten Sintang Chomain Wahab, jajaran pengurus ISSI Kab. Sintang dan tamu udangan lainnya.

Ketua panitia yang juga ketua ISSI Kabupaten Sintang Etiana Nuraini Liu mengatakan kegiatan kejurda BMX dan MTB ini merupakan program atau agenda tahunan ISSI Kabupaten Sintang untuk mencari atau menjaring bibit-bibit atlet sepeda guna nantinya akan dibina dan diikut sertakan mewakili Kabupaten Sintang ketingkat Provinsi seperti Porprov.

“adapun pesertanya untuk BMX yakni usia 9-12 tahun berjumlah 26 orang, 13-16 tahun berjumlah 23 orang. Kemudian untuk MTB ini diikuti BKUCC, instansi pemerintah dan lainnya yang berjumlah sekitar 50 orang”jelas wanita yang akrab di sapa Ana liu.

Ana Liu pun menyampaian bahwa usai kejurda ini ISSI Kabupaten Sintang akan melakukan pmembinaan kepada para atlet sepeda yang berhasil menjadi juara dan pihaknya juga tahun ini mempersiapkan 4 sepeda untuk pembinaan bagi yang kejurda ini.

“peran serta orang tua juga nanti sangat kami harapkan, karena kalau hanya kami sebagai pengurus ISSI bekerja sendiri juga tidak bisa,terlebih memang atlet-atlet BMX ini merupakan anak usia dini rata-rata”ungkap Ana Liu.

Sementara itu Kadisporapar Kabupaten Sintang Hendrika yang hadir mewakili Bupati Sintang untuk membuka kejurda tersebut mengatakan pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan Kejurda BMX dan MTB yang di gelar ISSI, karena selain sebagai bentuk untuk menjaring bibit-bibit atlet sepeda berprestasi yang nantinya bisa mengharumkan nama daerah, kegiatan ini juga sangat menunjang program pemerintah daerah yang ingin mewujudkan masyarakat yang sehat. Terlebih juga olahraga sepeda ini sangat di minati oleh semua kalangan masyarakat karena manfaatnya sangat besar.

“olahraga sepeda ini bisa membuat otak menjadi cerdas, sehingga anak-anak itu belajar bisa berprestasi, sehat badannya, jantungnya dan paru-parunya terpelihara karena berolahraga dan ini juga untuk penjaringan bibit itu memang harus dari usia dini sehingga anak-anak setelah besar bisa semakin berprestasi membawa nama daerah”kata Hendrika.

Oleh sebab itu Hendrika berharap ISSI Kabupaten Sintang terus berkomitmen membantu pemerintah daerah untuk pengembangan olahraga sepeda yang ada di daerah ini. Selain itu juga Hendrika berpesan bahwa kegiatan ini di laksanakan tidak hanya sebagai program tahunan saja tapi apa yang di hasilkan harus jelas pembinaannya sehingga nanti bisa berprestasi diajang yang lebih tinggi.

“terus dibina para juara selesai kegiatan ini, dan para peserta semuanya di beri penghargaan berupa sertifikat agar mereka bangga dan termotivasi mengikuti kegiatan ini lagi kedepannya”pesan Hendrika.

Comments are closed.