Pacu Penyelesaian Pembangunan Waterfront, Bupati Sintang Sambangi Pekerja di Sungai Durian

Bupati Sintang Buka Muscab Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sintang Tahun 2022
06/02/2022
Bupati Sintang Dengarkan Arahan Presiden RI Secara Virtual di Command Center
07/02/2022

Pacu Penyelesaian Pembangunan Waterfront, Bupati Sintang Sambangi Pekerja di Sungai Durian

Pacu Penyelesaian Pembangunan Waterfront, Bupati Sintang Sambangi Pekerja di Sungai Durian

Sintang-www.beritasintang.com-Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH meninjau perkembangan  Pembangunan Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh Perkotaan Pasar Sungai Durian di Kawasan Tugu Bambu Kelurahan Kapuas Kanan Hulu Kecamatan Sintang pada Senin, 7 Februari 2022.

Bupati Sintang langsung berkomunikasi dengan petugas lapangan pada pelaksanaan proyek tersebut. Ada beberapa hal yang diperbincangkan keduanya saat berada di lokasi proyek.

Pembangunan Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh Perkotaan Pasar Sungai Durian adalah dalam bentuk pembangunan waterfront. Pembangunan yang dilakukan oleh Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Kalbar tersebut menggunakan APBN dengan anggaran 37,6 Milyar. Pembangunan waterfront tersebut diharapkan nantinya dapat meningkatkan kualitas kawasan serta perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Pembangunan waterfront sudah dilakukan oleh Ketua Komisi V DPR RI Lasarus, S. Sos, M. Si pada Jumat, 10 September 2021. Saat itu Lasarus menyampaikan pembangunan kawasan di Pasar Sungai Durian ini sangat panjang dan memerlukan waktu karena harus diawali dengan pembangunan tanggul di depan Kantor Bupati Sintang. Depan Keraton Sintang dan Pasar Sungai Durian ini.

Lasarus saat menjelaskan bahwa dalam menata ini, ada kewenangan Pemerintah Pusat dan Pemkab Sintang. Oleh karena itu, saya berpesan agar Pemkab Sintang bisa melakukan koordinasi yang baik antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat. Kami di Komisi V sudah sepakat, bahwa kawasan yang akan kita bangun hanya pada kawasan yang tidak bermasalah lahanya. Karena lahan ini kewenangan pemerintah daerah, tentu tugas pemda adalah memastikan lokasi pembangunan yang akan kita lakukan tidak bermasalah dengan warga setempat.

Ditegaskannya supaya kegiatan pembangunan yang kita lakukan bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada hambatan. Pemerintah pusat berwenang dalam memperhatikan serapan anggaran.

Bupati Sintang berpesan kepada pelaksana kegiatan, kalau bisa sudah selesai sebelum kontrak habis. Yang berarti serapan anggarannya bagus. Saya minta progress dilapangan bisa dipercepat.

Comments are closed.