Sebanyak 254 Ekor Anjing di Kelurahan Akcaya Sudah Divaksin, Ini Kata Totong Lurah Akcaya

Di Paroki Nobal, OMK Melawi Serahkan Salib IYD Keuskupan Sintang Kepada OMK Sintang
04/06/2023
Wabup Sintang Melkianus Beberkan Strategi Cegah Meluasnya Kasus Rabies
15/06/2023

Sintang-www.beritasintang.com-Kelurahan Akcaya Kecamatan Sintang  sejak merebaknya kasus rabies, langsung bergerak melakukan pendataan warganya yang memiliki peliharaan anjing. Hasilnya sebanyak 112 rumah tangga memiliki peliharaan anjing dengan total berjumlah 267 ekor. Hal tersebut disampaikan oleh Totong selaku Lurah Kelurahan Akcaya Kecamatan Sintang belum lama ini.

“sejak mendapatkan informasi mengenai terjadi peningkatan kasus rabies dan mendapatkan arahan dari Camat Sintang, tim Kelurahan Akcaya langsung bergerak melakukan pendataan warga kami yang memiliki peliharaan anjing. Tentu bekerjasama dengan pengurus RT yang ada. Sehingga pendataan berjalan lancar” terang Totong Lurah Akcaya

“setelah itu, kami berkoordinasi dengan Camat Sintang dan Tim dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sintang untuk melakukan vaksinasi anjing peliharaan warga. Kelurahan Akcaya mendapatkan kuota untuk 254 ekor anjing. Dan vaksinasi berjalan lancar selama 8 hari berturut-turut” terang Totong Lurah Akcaya

“selama melakukan vaksinasi, bisa lancar karena tim Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sintang selalu didampingi Tim Kelurahan Akcaya dan Ketua RT setempat. Sehingga setiap hari, rata-rata 31 ekor anjing. Namun, catatan kami masih ada 13 ekor anjing yang belum divaksin” terang Totong Lurah Akcaya.

“harapan kami, dengan vaksin yang dilakukan ini, kasus rabies segera turun bahkan nol di Kelurahan Akcaya. Saya berterima kasih kepada Tim Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sintang dan Kecamatan Sintang yang sudah menjalankan tugasnya. Dan juga kepada warga Kelurahan Akcaya yang sudah sangat membantu dan bekerjasama dalam mengamankan anjing peliharaanya untuk dilakukan vaksin” terang Totong Lurah Akcaya.

 

Comments are closed.