Dorong Nelayan Sungai Kapuas Produktif, Bupati Sintang Bantu Longboat

Selimin Ketua Panitia Gawai Dayak Sintang 2022 Apresiasi Gotong Royong Membersihkan Betang Jerora Satu
04/08/2022
Dukung Rencana EBTB, Bupati Sintang Terima Audiensi PT Artha Daya Coalindo
04/08/2022

Dorong Nelayan Sungai Kapuas Produktif, Bupati Sintang Bantu Longboat

Dorong Nelayan Sungai Kapuas Produktif, Bupati Sintang Bantu Longboat

Sintang-www.beritasintang.com-Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH, menyerahkan bantuan berupa longboat dan peralatan penangkap ikan kepada kelompok tani ikan Kelurahan Tanjung Puri, yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Sintang pada, Rabu 3 Agustus 2022.

Bantuan ini  diberikan kepada kelompok Petani Ikan  karena ia  melihat selama ini  melihat kekayaan potensi ikan yang ada di sungai kapuas,  namun dengan keterbatasan peralatan yang dimiliki petani sehingga Pemerintah  Kabupaten  Sintang memberikan bantuan   berupa  sarana tangkap, Long Boat  dan jaring ikan kepada kelompok tani ikan Tanjung Puri , hal tersebut  dikatakan Bupati Sintang  dr. H. Jarot Winarno, M. Med.

“Saya berharap dengan adanya batuan yang diberikan tersebut bisa membantu para petani ikan dapat meningkatkan produktifitas penghasilannya” jelas Jarot.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan  Kabupaten Sintang  Ir. Veronika Ancili, M. Si  mengatakan bahwa bantuan yang diberikan sarana produksi  penangkap ikan ini guna membantu peningkatan  produksi penangkapan ikan bagi kelompok tani ikan di Kelurahan Tanjung Puri  Kecamatan Sintang.

“karena  Kabupaten Sintang  yang dialiri dengan banyaknya sungai seperti sungai Kapuas maupun Sungai Melawi cukup berpotensi dalam menghasilkan ikan, mengingat  masih banyak petani ikan yang menangakp ikan dengan cara-cara tradisional”  ungkap Veronika Ancili.

Veronica Ancili menjelaskan,   dana bantuan untuk pembelian peralatan  dan Long Boat  beserta  alat penangkap ini bersumber dari dana APBD  Anggaran Tahun.2022.

“Pemberian bantuan ini juga salah satu gerakan  Pemerintah  Kabupaten Sintang mewujudkan Kampung Nelayan Maju dan ini juga salah satu program Perikanan Tangkap yang akan diwujudkan yang  bekerja sama dengan Kementerian  Kelautan Perikanan RI” tambah  Veronica Ancili.

Comments are closed.