Fokus Pembangunan Berkelanjutan, Bupati Sintang Teken MoU Dengan Rainforest Alliance Indonesia

Buka Kick Off Meeting Penguatan Pengelolaan Perikanan, Ini Pesan Bupati Sintang
04/06/2022
Bupati Sintang Sampaikan Kesulitan Penyusunan Master Plan Interkoneksi Kawasan Hutan Negara KLUTAP
05/06/2022

Fokus Pembangunan Berkelanjutan, Bupati Sintang Teken MoU Dengan Rainforest Alliance Indonesia

Fokus Pembangunan Berkelanjutan, Bupati Sintang Teken MoU Dengan Rainforest Alliance Indonesia

Sintang-www.beritasintang.com-Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Sintang dengan Rainforest Alliance Indonesia, di Pendopo Bupati Sintang, Kamis malam, 2 Juni 2022.

Penandatanganan MoU tersebut langsung oleh Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH dan Country Director Rainforest Alliance Indonesia, Putra Agung.

Hadir pada kegiatan MoU tersebut yakni unsur OPD terkait di Lingkungan Pemkab Sintang, Kepala BPN Kab. Sintang, Jajaran Rainforest Alliance, sejumlah pihak Perusahaan Perkebunan dan unsur terkait lainnya.

Tujuan dari pada MoU ini yakni membangun kesepahaman bersama antara Pemerintah Kabupaten Sintang dan Rainforest Alliance Indonesia guna memperkuat kolaborasi dalam mendukung komitmen pembangunan berkelanjutan di Kab. Sintang.

Rainforest Alliance Indonesia berupaya kuat mendukung Pemkab Sintang melalui terciptanya kemitraan dalam pengelolaan bentang alam berkelanjutan dengan melibatkan dan meningkatkan parapihak secara kolaboratif, melanjutkan penilaian dan mengkomunikasi kemajuan kinerja pembangunan berkelanjutan di Kab. Sintang, meningkatkan kapasitas parapihak dalam praktik-praktik pengelolaan dan produksi komoditas berkelanjutan guna memberikan akses kepada penerima pasar yang luas, serta melakukan fasilitasi penyusunan rencana aksi pengelolaan bentang alam secara kolaboratif dengan melibatkan parapihak pada tingkat bentang alam secara inklusif.

Rainforest Alliance adalah organisasi nirlaba internasional yang bekerja di persimpangan antara bisnis, pertanian, dan hutan untuk menjadikan bisnis yang bertanggung jawab sebagai kenormalan baru.

Rainforest Alliance adalah organisasi nirlaba internasional yang bekerja di persimpangan antara bisnis, pertanian, dan hutan untuk menjadikan bisnis yang bertanggung jawab sebagai kenormalan baru. Kami membangun aliansi untuk melindungi hutan meningkatkan penghidupan petani dan masyarakat sekitar hutan, memajukan hak asasi mereka, serta membantu mereka dalam mengurangi dan beradaptasi terhadap krisis iklim.

Visi dan Misi Rainforest Alliance adalah membayangkan dunia tempat manusia dan alam tumbuh selaras. Rainforest Alliance menciptakan dunia yang lebih berkelanjutan dengan menggunakan kekuatan sosial dan kekuatan pasar untuk melindungi alam dan meningkatkan kehidupan petani dan masyarakat sekitar hutan.

Rainforest Alliance adalah adalah aliansi petani, masyarakat sekitar hutan, perusahaan, dan konsumen yang berkomitmen untuk menciptakan dunia di mana manusia dan alam tumbuh selaras. Dengan menyatukan dukungan dari mitra yang beragam, kami membuat perubahan mendasar pada beberapa masalah sosial dan lingkungan yang paling mendesak saat ini. Kami menerapkan solusi-solusi yang telah terbukti dan dapat diskalakan di lapangan seraya menguji cara-cara inovatif untuk mendorong perubahan

Puluhan ribu orang dan organisasi dari seluruh dunia memberikan kontribusi finansial kepada Rainforest Alliance, sehingga memungkinkan upaya kami. Kami mengerti bahwa kepercayaan Anda terhadap cara kami menggunakan kontribusi Anda adalah hal yang teramat penting. Untuk mendapatkan dan mempertahankan kepercayaan Anda, kami telah mengembangkan kebijakan-kebijakan untuk memastikan transparansi, integritas, dan akuntabilitas di seluruh program kami. Tinjaulah daftar semua dokumen keuangan Rainforest Alliance yang telah diaudit (dalam bahasa Inggris).

Tim Rainforest Alliance adalah yang berbakat, multibahasa, dan beragam, bekerja bahu-membahu dengan para petani, rimbawan, pelaku bisnis, peneliti, organisasi madani, dan pemerintah, untuk memenuhi misi bersama kami dalam menciptakan masa depan yang lebih baik bagi manusia dan alam dengan menjadikan bisnis yang bertanggung jawab sebagai kenormalan baru.

Nilai inti Rainforest Alliance adalah i adalah kunci dalam mencapai misi kami. Nilai-nilai tersebut berfungsi sebagai kompas yang memandu cara kami bekerja dengan kolega dan mitra Rainforest Alliance adalah. Upaya Rainforest Alliance adalah untuk membangun hutan yang kuat dan masyarakat yang sehat telah membuat perubahan. Jelajahi dasbor kami untuk mengetahui di mana dan bagaimana pekerjaan kami penting dalam membuat perubahan tersebut.

Proyek berkelanjutan dan/atau petani berkelanjutan Rainforest Alliance adalah ada di 70 negara.

Sejak awal keberadaan Rainforest Alliance adalah di Amerika Tengah lebih dari 30 tahun yang lalu, kami telah membangun aliansi yang mencakup petani dan masyarakat sekitar hutan, perusahaan, dan konsumen – kita semua bekerja bersama untuk melestarikan hutan yang sangat penting serta menumbuhkembangkan penghidupan yang lebih berkelanjutan. Kini, Rainforest Alliance adalah memiliki pelatihan dan sertifikasi pertanian berkelanjutan, serta proyek lanskap, di lebih dari 60 negara di seluruh dunia.

Comments are closed.