Tukang Pikul Terkena Dampak Corona, Askiman Berikan Bantuan Sembako

Sebanyak 65 Orang Buruh Pasir di Kampung Ladang Mendapatkan Bantuan Sembako Dari Pemkab Sintang
04/06/2020
Akan Buka Kantor di Sintang, Tim Bea Cukai Nanga Badau Dialog Dengan Bupati Sintang
04/06/2020

Tukang Pikul Terkena Dampak Corona, Askiman Berikan Bantuan Sembako

Tukang Pikul Terkena Dampak Corona, Askiman Berikan Bantuan Sembako

Sintang-www.beritasintang.com-Pemerintah Kabupaten Sintang secara bertahap saat ini, terus   membaerikan Penyaluran bantuan sosial atau bansos selama Selama Pandemi Covid-19, kepada masyarakat yang kurang mampu, seperti yang dilakukan hari ini Rabu,03/06/2020  pagi  Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM  menyerahkan bantuan berupa sembako kepada para pekerja Tukang Pikul  di Terminal Induk  Sungai Durian Sintang, didampingi  Kasi Penanggulangan Bencana Dinas Sosial Kabupaten Sintang Poniman dan beberapa  Pejabat  dan staf  Dinas Sosial Kabupaten Sintang.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM  mengatakan, bahwa langkah kebijakan yang dilakukan ini, untuk meringankan beban masyarakat yang tergolong tidak mampu selama pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi , dan dari perhitungan perkiraan kita dalam tiga bulan kedepan  musibah yang sedang kita hadapi ini bisa  normal kembali. kembali.

“pada tanggal 15 Juni ini kita sudah memasuki Era New Normal , dan tentunya kita harapkan Indonesia  bisa pulih, dan tentunya segala bantuan melalui PKH dan KIS tetap ditujukan kepada keluarga yang kurang mampu, dan bantuan  dari desa dan kelurhan yang kita sebut dengan BLT sasarannya juga kepada orang yang tidak mampu, termasuk bantuan sembako yang sedang dilakukan saat ini adalah sasarannnya kepada keluarga yang kurang mampu”.

Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM  menegaskan, bagi keluarga yang mampu, bagi keluarga yang berkecukupan,  bagi keluarga yang kaya , marilah kita bersama-sama berbagi kasih bersama berbagai pihak, sehingga kita sama-sama saling tolong menolong  antara satu sama lainnya.

“sembako yang kita bagikan saat ini tentunya sebagai langkah wujud nyata rasa kepedulian Pemerintah Kabupaten Sintnag, kepada masyarakat yang kurang mampu, dan tentunya masih belum bisa mencukupi kebutuhan  keluarga bapak-bapak, namun tentunya paling tidak bisa mengurangi  beban bagi masyarakat menghadapi perekonomian yang  sulit saat ini.”

Pada kesempatan tersebut Kasi Penanggulangan Bencana Dinas Sosial Kabupaten Sintang Poniman mengatakan, bahwa  bantuan sembako yang disalurkan kepada pekerja Tukang Pikul ini ada   sebanyak 38 paket sembako berupa beras 10 kg, Minyak Goreng  2 liter  dan satu dost Indomie”dan tentunya bantuan ini jangan dilihat dari jumlah  tetapi ini merupakan wujud nyata kepedulian Pemerintah kabupaten Sintang kepada masyarakat pada pasca pandemi Covid-19 ini.”

Sementara itu, Salah satu Pekerja Tukang Pikul Terminal Sungai Durian   menyatakan perasaan sangat senang dan juga  terharu, mendapatkan bantuan ini, dan mengucapkan  rasa terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sintang yang  memperhatikan masyrakat kurang mampu ini.

Comments are closed.