Sintang Tuan Rumah Pelaksanaan Kejurprov Kalbar Cabang Anggar, Dibuka Bupati Sintang

Bupati Sintang Hadiri Acara Pelepasan Mahasiswa UMP Kelas Sintang Yang Akan Gelar KKU
03/08/2022
Bahas Kegiatan di Serawai, Bupati Sintang Bertemu Dengan Mapala UI Via Zoom Meeting
03/08/2022

Sintang Tuan Rumah Pelaksanaan Kejurprov Kalbar Cabang Anggar, Dibuka Bupati Sintang

Sintang Tuan Rumah Pelaksanaan Kejurprov Kalbar Cabang Anggar, Dibuka Bupati Sintang

Sintang-www.beritasintang.com-Bupati Sintang, yang di wakili Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan, Drs. Paulinus, M. Si membuka kegiatan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Anggar Junior & Senior di Kab. Sintang, Minggu sore, 31 Juli 2022, di Indoor Apang Semangai Sintang.

Kegiatan ini diikuti oleh 10 Kabupaten/Kota di Kalbar dengan jumlah 105 orang atlet.

Hadir pada pembukaan Kejurprov Anggar ini yakni Ketua Ikasi Kalbar Heri Permana, Ketua Ikasi Kab. Sintang Indra Subekti, Kadisporapar Kab. Sintang Dr. Hendrika, M. Si, Ketua Panitia Pelaksana Kejurprov Anggar Martin Sunarya Putra, ST, Ketua KONI Kab. Sintang M. Chomain Wahab, SH dan tamu undangan lainnya.

Sebanyak 105 atlet dari 10 kabupaten/kota se-Kalimantan Barat mengikuti Kejuaraan Provinsi Anggar Junior dan Senior di Kabupaten Sintang, 31 Juli – 1 Agustus 2022.

Kejurprov dibuka oleh Bupati Sintang, yang diwakili Staf Ahli Paulinus, di Indoor Apang Semangai, Minggu 31 Juli 2022. Hadir pula Ketua Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Provinsi Kalbar, Hery Permana, Kadisporapar Sintang Hendrika, Ketua KONI Sintang M Chomain Wahab, dan Ketua IKASI Sintang Indra Subekti.

Menurut Ketua IKASI Sintang, Indra Subekti, Kejurprov Anggar Junior dan Senior yang dilaksanakan kali ini, menjadi ajang bagi para atlet untuk mengikuti Kejurnas pada November mendatang. “Kepada para atlet agar bisa memanfaatkan Kejurprov ini. Karena ajang ini untuk meraih tiket Kejurnas,” ungkapnya.

Apalagi tidak lama lagi akan dilaksanakan Porprov. “Jadi teruslah berlatih. Kalian ini adalah pahlawan olahraga yang membawa nama kabupaten masing-masing,” ujarnya.

Ketua panitia, Martin Sunarya mengatakan bahwa Kejurprov Anggar Junior dan Senior diikuti oleh 10 kabupaten kota di Kalimantan Barat. “Hanya 4 kabupaten yang tidak hadir yakni Kayong Utara, Bengkayang, Landak dan Melawi,” ungkapnya.

Martin berharap melalui Kejurprov akan lahir atlet-atlet yang beprestasi hingga tingkat nasional. “Dan mudah-mudahan mampu sampai ke kejuaraan internasional,” harapnya.

Ketua KONI Sintang, M Chomain Wahab mengatakan bahwa anggar merupakan salah satu cabang olahraga unggulan Kabupaten Sintang. Oleh karena itu dengan adanya Kejurprov diharapkan akan lahir bibit atlet anggar yang baru. “Kejurprov ini juga merupakan barometer bagi seluruh kabupaten/kota untuk menghadapi Porprov yang akan datang,” ujarnya.

Ketua IKASI Kalbar, Hery Permana mengatakan Kejurprov merupakan barometer untuk meningkatkan prestasi menjelang Porprov. “Jadi atlet yang juara di Porprov nanti akan diturunkan di PON yang berlangsung di Medan dan Aceh. Saya berjanji, siapapun atlet anggar Kalbar yang mendapat medali dalam Pra PON akan saya bawa dalam uji tanding di luar negeri, minimal Asia Tenggara,” ujarnya.

Bupati Sintang diwakili Staf Ahli Paulinus mengatakan bahwa anggar dapat membentuk karakter seseorang menjadi percaya diri, bukan menjadi petarung. “Makanya saya bangga banyak atlet anggar junior yang mengikuti kejuaraan ini. Jadikan kejuaraan ini menjadi paramater untuk mengukur kekuatan dan kemampuan. Selamat bertanding. Selalu kedepankan sportivitas. Menang kalah jadikan sebagai pengalaman,” tegasnya.

Kejuaran Provinsi (Kejurprov) Anggar Junior dan Senior di Kabupaten Sintang resmi di tutup oleh Ketua IKASI Kab. Sintang, Indra Subekti, Senin petang, 1 Agustus 2022, di Indoor Apang Semangai Sintang.

Kejurprov yang berlangsung selama dua hari ini, Kabupaten Mempawah berhasil menjadi juara umum dengan torehan 5 medali emas, 5 medali perak, dan 5 perunggu. Sementara Kontingen Kabupaten Sintang sendiri menyambet 2 medali emas, 3 medali perak dan 5 medali perungu.

Selaku tuan rumah, Ketua IKASI Kab. Sintang, Indra Subekti sangat bersyukur Kejurprov Anggar Junior dan Senior ini berlangsung sukses, aman dan lancar. “Alhamdulillah rangkaian Kejurprov anggar berjalan dengan lancar dan sukses”ucap Dia.

Sementara itu Ketua Panitia Kejurprov, Martin Sunarya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para kontingen dari 10 kabupaten/kota yang telah berpartisipasi atau datang pada Kejurprov Anggar Junior dan Senior di Sintang.

“Selamat pada kepada para juara, tapi jangan terlalu berbesar hati. Kepada yang belum berhasil jangan berkecil hati. Teruslah berlatih karena ada event besar lainnya menunggu, yakni Porprov,” kata Martin Sunarya.

Ia pun selaku panitia menyampaikan permohonan maaf jika selama menjadi tuan rumah ada kekurangan dan kesalahan yang tidak berkenan dari berbagai pelayanan

Comments are closed.