Di Pendopo, Bupati Sintang Terima 3 Ekor Sapi Bantuan Dari Gubernur Kalbar

Budayakan Minat Baca, Dinas Perpusda Sintang Bangun Perpustakaan Desa
03/08/2020
Antisipasi Corona, Pemkab Sintang Hanya Lakukan 4 Kegiatan Untuk Peringati HUT RI Ke 75
03/08/2020

Di Pendopo, Bupati Sintang Terima 3 Ekor Sapi Bantuan Dari Gubernur Kalbar

Di Pendopo, Bupati Sintang Terima 3 Ekor Sapi Bantuan Dari Gubernur Kalbar

Sintang-www.beritasintang.com-Bupati Sintang, Jarot Winarno, menerima penyerahan hewan qurban berupa 3 ekor sapi dari Pemerintah Provinsi Kalbar yang di serahkan oleh Sekretaris Dinas Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalbar, Usmandi, di halaman Pendopo Bupati Sintang, Rabu (29/7/2020) sore.

Turut juga di serahkan oleh Bupati Sintang bantuan secara pribadi hewan qurban satu ekor kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kab. Sintang,  yang di terima langsung Ketua Umum PHBI Kab. Sintang H. Gusti Ardania.

Bupati Sintang Jarot Winarno, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Kalbar, yang telah menyerahkan bantuan hewan qurban berupa 3 ekor sapi tersebut kepada masyarakat di daerah yang pasca tertimpa musibah banjir beberapa waktu lalu.

“Terima kasih tentunya kepada pak gubernur yang telah peduli dengan masyarakat kita yang tertimpa musibah banjir. Mudah-mudahan ini bisa memberi ketabahan bagi masyarakat kita yang tertimpa musibah banjir”ucap Jarot.

Jarot pun meminta kepada mayarakat yang menerima bantuan hewan qurban 3 ekor sapi dari pemprov kalbar ini, untuk tidak melihat dari besaran hewan qurban yang di serahkan, karena tidak mungkin bisa nantinya di bagikan kepada seluruh masyarakat. Namun, menurut Jarot, ini lah bentuk kepedulian Pemerintah selaku umaroh kepada masyarakatnya.”ini patut kita syukuri, karena inilah bentuk kepedulian dari pemerintah, selaku umaroh kepada warganya pasca terjadi musibah”ujar Jarot.

Untuk itulah, kata Jarot, 3 hewan qurban ini di serahkan kepada masyarakat yang beberapa waktu lalu terkena musibah banjir, yang di serahkan ke Masjid masing-masing, seperti Masjid Nurul Fallah Desa Mekar Sari, Kec. Serawai, Masjid Al Mukhsinin, Desa Nanga Tebidah, Kec. Kayan Hulu dan Masjid At Taqwa, Desa Nanga Mau, Kec. Kayan Hilir. “Mudah-mudahan ini bisa menjadi berkah buat semuanya”ungkap Jarot.

Sekretaris Dinas Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalbar, Usmandi mengatakan 3 hewan qurban yang di serahkan ini merupkan jenis sapi madura, yang beratnya sekitar 250 sampai 300 kilogram. “ini jenis sapi madura, beratnya kurang lebih 250 sampai 300 kilogram, berat bulatnya. Dagingnya nanti mungkin sekitar 60% dari bobot badanya”kata Usmandi.

Usmandi menjelaskan bantuan hewan qurban 3 ekor sapi ini merupakan bantuan dari Pemprov Kalbar bagi masyarakat yang beberapa waktu lalu terkena musibah banjir.

“Ini lah bentuk kebersamaan dengan masyarakat, terlebih di masa pandemi ini”ucap Usmandi.

Comments are closed.