Diterima Bupati Sintang, Tim Konsulat Malaysia Akan Bantu Korban Banjir Sintang

Di Kunjungi Tim Sepakbola ASN Pemprov Kalbar, Pemkab Sintang Juga Akan Bentuk Tim Sepakbola ASN Pemkab Sintang
03/06/2022
Bupati Sintang Jelaskan Penganggaran Pembangunan Ulang Masjid Al-Amin
04/06/2022

Diterima Bupati Sintang, Tim Konsulat Malaysia Akan Bantu Korban Banjir Sintang

Diterima Bupati Sintang, Tim Konsulat Malaysia Akan Bantu Korban Banjir Sintang

Sintang-www.beritasintang.com-Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH menerima kunjungan Konsulat Malaysia, Azizul Zekri Bin Abd Rahim, di Pendopo Bupati Sintang, Jumat pagi, 27 Mei 2022 yang lalu.

Kunjungan tersebut membahas terkait program-program kolabari yang bisa dijalin bersama. Turut mendampingi Bupati Sintang saat menerima kunjungan Konsulat Malaysia, Azizul Zekri Bin Abd Rahim adalah Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Syarief Yasser Arafat, S. Sos, M. Si.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Syarief Yasser Arafat, S. Sos, M. Si menjelaskan maksud kedatangan konsulat Malaysia ke Sintang selain untuk mengadakan silaturahmi dengan bapak bupati juga menyampaikan rencana kerjasama dengan pemerintah kabupaten Sintang terkait dengan  pemberian bantuan dari pemerintah Malaysia melalui konsulat Malaysia ke  warga Sintang yaitu kepada para pelajar dan warga masyarakat yang terdampak banjir  yang pernah melanda Sintang pada tahun 2021 yang lalu.

“Kedatangan mereka adalah dalam rangka memberikan bantuan terhadap korban banjir ada di Sintang yang kita alami beberapa waktu yang lalu, kedatangan mereka dalam jangka panjang mungkin saja nanti ada kerjasama kerjasama lain yang akan dibangun karena ini memang permulaan kerjasama di bidang pendidikan mungkin nanti kerjasama di bidang promosi wisata dan segala macam itu yang tadi mulai juga sudah dijajaki,” ungkap Yasser

Dijelaskan juga oleh Yaser dalam  pemberian bantuan tersebut akan di koordinasi secara internal dengan beberapa OPD terkait seperti Dinas Pendidikan, BPBD, Camat Sintang,akan di adakan rapat tim untuk menentukann kuota penerima bantuan , akan ada perwakilan pelajar dan perwakilan dari warga untuk menerima bantuan tersebut, akan diatur dari setiap perwakilan setiap lurah dan desa.

“pelajar 150 siswa dan warga penerima sembako kurang lebih 80 Kepala Keluarga karena bantuannya tidak banyak, sehingga diupayakan penerima bantuan tersebut ke yang berdampak langsung,” terang Yasser.

Yasser juga menyampaikan bahwa Konsulat Malaysia telah menyatakan akan lebih sering koordinasi dengan Pemda Sintang, kerjasama nantinya tidak hanya dalam bantuan saja , mungkin nantinya akan ada pelatihan penangulangan bencana, pelatihan pemadam kebakaran hutan dan lahan, kerjasama di bidang pendidikan, kesehatan. bidang  pariwisata, dll.

“Konsulat Malaysia juga menyatakan Sintang sangat potensial untuk mengembangkan wisata, dan kedatangan beliau bertepatan dengan masih rangkaian hari ulang tahun kota Sintang, beliau sangat tertarik, dan  minta infokan  jika ada event – event tertentu seperti dalam rangka hari jadi kota Sintang, Gawai Dayak , Festival Bukit Kelam, sehingga beliu bisa menginfokan kepada warga Malaysia untuk melakukan wisata ke Sintang,” tutup Yasser.

Comments are closed.