Bupati Sintang Datangi Rumah Warga Tionghoa Yang Rayakan Imlek Untuk Silaturahmi

Bupati Sintang Sempatkan Pantau Kondisi Durian Serumbut di Kedabang Yang Ditanam Presiden
03/02/2022
Wakili Bupati Sintang, Dedy Irawan Sekretaris Bappeda Sintang Buka Musrenbang Kecamatan Sepauk
03/02/2022

Bupati Sintang Datangi Rumah Warga Tionghoa Yang Rayakan Imlek Untuk Silaturahmi

Bupati Sintang Datangi Rumah Warga Tionghoa Yang Rayakan Imlek Untuk Silaturahmi

Sintang-www.beritasintang.com-Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH di dampingi Kadis PU Kab. Sintang, Murjani, ST.,MT melakukan silaturrahmi Hari Raya Imlek 2573 Kongzili ke sejumlah kediaman warga dan tokoh tionghoa yang ada di Sintang Kota, Kecamatan Sintang, Selasa, 1 Februari 2022. Silaturrahmi ini bertujuan memperkuat rasa persaudaran danĀ  kebersamaan di tengah-tengah perbedaan dan memang menjadi agenda rutin tahunan di setiap hari besar keagamaan.

Salah satu warga yang dikunjungi Bupati Sintang dan rombongan adalah kediaman Aci Hermanto yang ada di Kawasan Sungai Durian Sintang. Kedatangan Bupati Sintang dan rombongan disambut Aci Hermanto dan istri.

Bupati Sintang mengatakan, walaupun Kabupaten Sintang sudah berada pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level dua, namun perayaan Imlek di Kabupaten Sintang tetap dilaksanakan secara sederhana serta mematuhi protokol kesehatan.

Bupati Sintang mengingatkan agar pelaksanaan Imlek tahun ini dilaksanakan tetap dengan protokol kesehatan dan mengurangi berpergian untuk saling mengunjungi satu sama lain. “Tetapi untuk tahun ini tetap menahan diri, kita laksanakan kegiatan tahun baru dengan sederhana dan di rumah saja,”pesan Bupati Sintang.

Bupati Sintang mengucapkan terima kasih kepada pengurus Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kabupaten Sintang yang sudah mendukung pemerintah dalam melaksanakan Imlek di Kabupaten Sintang dengan menjalankan protokol kesehatan.

“Terimakasih untuk para pengurus MABT Kabupaten Sintang yang telah mendukung pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan, selamat tahun baru Imlek, Gong Xi Fa Cai,” tutur Bupati Sintang.

Bupati Sintang mengaku sangat bangga melihat kekompakan serta kepedulian warga Tionghoa terhadap daerah. Untuk itu, Bupati mengajak seluruh warga Tionghoa dan semua suku agar bersama-sama saling bahu membahu dalam memajukan dan membangun Sintang ke depannya.

“Pemda siap berkolaborasi dengan warga Tionghoa dan semua suku yang ada. Kita tidak pernah membedakan suku, jika ada keluhan silahkan sampaikan kepada kami. berikan masukan dan masukan dalam memajukanĀ  daerah ini,” jelas Bupati Sintang.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengimbau kepada masyarakat agar melaksanakan vaksinasi dan mengajak semua tokoh masyarakat untuk turut memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mau divaksinasi.

Aci Hermanto menyampaikan perayaan Imlek 2573 tahun 2022 ini merupakan tahun Harimau, tahun ini cukup meriah dalam perayaan Imlek, kami diperbolehkan memasang lampu lampion meski di tengah wabah virus corona” katanya.

Comments are closed.