DPRD Minta Eksekutif Genjot PAD dari Sektor Pariwisata

Ingin Hilangkan Kunker Dewan yang Dianggap Jalan-jalan
02/11/2019
Dorong Pembangunan Tepat Waktu, Bupati Sintang Tinjau Proses Pembangunan Jembatan
02/11/2019

Anastasia

SINTANG – Sektor pariwisata harus segera dioptimalkan sehingga kedepannya mampu menjadi salah satu primadona pendapatan asli daerah (PAD).

Demikian hal tersebut disampaikan Anastasia, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, belum lama ini.

“Kami meminta kepada Bupati dan Wakilnya untuk segera mengoptimalkan sektor pariwisata di Bumi Senentang ini,” ujar Anastasia.

Menurutnya, sektor andalan PAD Kabupaten Sintang ini kebanyakan dari pajak kendaraan bermotor (PKB). Dan ini tidak bisa terus dibiarkan.

“PAD didominasi selama dari kendaraan bermotor (PKB). Lambat laun, akan ditinggalkan. Kita kedepan harus memikirkan. Dan potensi yang ada dan sangat menjanjikan adalah dari pariwisata,” ungkapnya.

Saat ini lanjut Asep, pariwisata di Sintang masih tertinggal dengan daerah lain. Padahal potensinya begitu tinggi.

“Fungsi DPRD¬† adalah budgeting (anggaran), pengawasan dan regulasi. Dalam kebijakan regulasi, kami akan mendorong eksekutif untuk meningkatkan PAD di sektor pariwisata,” ungkapnya.

Olehkarenanya, Anastasia berharap sejumlah tempat wisata dai Bumi Senentang dapat meningkatkan kunjungan para wisatawan baik dari domestik maupun mancanegara.

“Kedepan dengan adanya pembenahan pariwisata, wisatawan yang datang dapat menikmati. Dan dapat membawa kesan positif,” imbuhnya.

Kendati demikian, eksekutif dinilainya harus aktif. Terutama soal promosi destinasi wisata di Bumi Senentang ini. Sebab dengan cara itulah dapat meningkatkan pariwisata.

“Dinas pariwisata harus melakukan promosi. Karena dengan promosi yang gencar, salah satunya dengan media, seperti kegiatan lainnya, maka potensi pariwisata disini akan tersampaikan dengan baik,” pungkasnya.

Comments are closed.