Lepas Ribuan Umat Islam Laksanakan Pawai Obor, Ini Pesan Bupati Sintang

Buka Balap Motor Zona Kalimantan Di Lapter Susilo, Bupati Sintang Bilang Motor Itu Pacar
02/09/2019
Jarot Winarno Hadiri Tabligh Akbar BKMT Desa Kajang Baru
17/09/2019

Dalam rangka menyemarakan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah  Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sintang hari ini sabtu,31/08/2019   pada pukul 19.30 WIB melaksanakan Lomba Pawai Obor   di Depan Pendopo Bupati Sintang yang secara langsung di buka  Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH sekaligus menghadiri acara tersebut.

Dalam kata sambutannya Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH mengatakan,  pada peringatan Tahun baru islam ini  kita intropeksi diri agar  bisa lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya”itu utamanya hikmah dari apa yang kita rayakan pada malam hari ini”.

“diberbagai tempat beragam kegiatan diselengarakan  ada yang disebut dengan suroan, ada pawai benda-benda kraton, ada yang menyelengarakan doa akhir dan awal tahun berbagai macam kegiatan , dan kita di sintang menyelengarakan  dengan lomba pawai obor , dan satu hal penting yang kita petik dari  tahun baru ini adalah penetapan mulanya  penanggalan islam ini pada jamannya Halifah Umar Bin Khatab, kemudian dimulainya dipilihnya  awal tahun ini menandai hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah dan Kemudian di Madinah mendirikan pemerintahan Islam  yang Rahmatan Niralamin yang mengayomi seluruh masyarakat  dari berbagai suku  dan komponen bangsa yang ada” tegas   Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH

Selain itu  Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH juga menjelaskan, peringatan Hari Besar Islam ini, mengenang peristiwa tersebut , membiasakan kita  mempergunakan  penanggalan muslim dan  yang terpenting adalah agama Islam  ini, Rahmatan Niralamin.

Sementara itu,  Ketua Panitia Pelaksana Lomba  Pawai Obor Haji   Anang Nurkholis mengatakan,  bahwa lomba Pawai obor yang dilaksanakan ini , sebagai salah satu sarana  siar Islam dalam rangka memasuki  tahun baru islam 1441 hijriah , memperkuat ukuwah Islamiah kita, dan memperkuat silaturahmi kita”terutama dikalangan generasi muda Islam  yang mana untuk mengemban estafet  generasi muda  Islam kedepannya”.

“kegiatan Pawai obor ini diikuti  sebanyak Tiga puluh Empat Regu , dan setiap regu ada sebanyak  Dua Puluh Satu orang, sehingga dengan jumlah keseluruhannya adalah Enam Ratus  empat puluh Enam orang ,  dan setiap regu terdiri dari utusan  sekolah SMP,MTs,  MA, SMA dan SMK serta Remaja Masjid dan Ibu-Ibu Majelis Taklim di lingkungan  masjid sekitar kota Sintang” jelas  Haji Anang Murkholis

Pada Lomba Pawai Obor  menyambut Tahun Baru Islam  1 Muharam  1441 Hijriah  PHBI  Kabupaten Sintang  yang dilaksanakan hari ini Sabtu,31/08/2019 malam di Depan Pendopo Bupati Sintang, yang  secara langsung dibuka  Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, juga dihadiri  Kapolres, Dandim 1205 Sintang,  Forkopimda, OPD, Ketua Majelis Ulama,  Ketua  dan Pengurus  Ormas Islam, Ketua PHBI Kabupaten Sintang, Para Kepala Sekolah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta  para undangan.

 

 

 

Keterangan foto : Lepas Ribuan Umat Islam Laksanakan Pawai Obor, Ini Pesan Bupati Sintang

Doc. Tinus Victoria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *