Bupati Sintang Buka Kartika Senentang Festival di Makodim 1205 Sintang

Prihatin Kondisi Sekolah dan Rumah Kepsek SMPN 7 Ketungau Hulu, Ini Yang Akan Wabup Sintang
01/10/2022
Heri Jambri Pimpin PIKI Sintang Hingga 2027, Ini Kata Bupati Sintang
02/10/2022

Bupati Sintang Buka Kartika Senentang Festival di Makodim 1205 Sintang

Bupati Sintang Buka Kartika Senentang Festival di Makodim 1205 Sintang

Sintang-www.beritasintang.com-Bupati Sintang bapak H.Jarot Winarno M.Med.Ph secara resmi buka Kartika Senentang Festival di lapangan Makodim 1205/Sintang Jl.Ksatria, Kelurahan Alai. Jum’at (30/09/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kab.Sintang Florensius Roni, Ketua DPRD Kab.Melawi Widia Hastuti, Danrem 121/ Abw di wakili oleh Pasi Annev Mayor Arh Tatang, Kajari Kab Sintang Aco Rahmadi Jaya,SH.MH, Para Kabalak Korem 121/Abw, Ketua DMI H Senen Maryono, Ketua ASAP Kab Sintang bapak Andreas, Ketua POM kab Sintang bapak Safri S.pd, Ketua Puspawaja Kab Sintang, dan Para Kepala OPD Kab.Sintang.

Dalam sambutannya bupati Sintang mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1205/Sintang atas terselenggaranya acara Festival Kartika Senentang dalam rangka menyambut hari ulang tahun TNI yang ke-77, yang mana acara ini merupakan kegiatan yang positif yang bisa menghidupkan perekonomian Kab.Sintang.

Di kesempatan yang sama Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Kukuh Suharwiyono B.S.,MITM.,M.Si juga menyampaikan, “kegiatan ini dalam rangka menyambut hari ulang tahun TNI yang ke-77, kegiatan dimulai dari malam hari ini dan ditutup hari minggu malam nanti. Kegiatan ini meliputi pentas seni, UMKM, berbagai macam permainan dan kegiatan lari 5k yang akan dilaksanakan pada hari minggu pagi.”

“Bagi masyarakat Sintang yang ingin berolahraga, dan juga ingin bermain atau menikmati seni selama akhir pekan ini, kami berharap acara ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Sintang khususnya bagi masyarakat sekitar makodim 1205/Sintang.” Pungkas Dandim.

“untuk Kartika Senentang 5K akan dilaksanakan pada Minggu 2 Oktober 2022 jam 06.00-07.00. Pendaftaran peserta mulai 1-24 September 2022 di 6 lokasi pendaftaran yakni di Markas Kodim, Media Center Korem di Tugu BI, Eks Lapter Susilo, Stadion Baning, Ruang Kopi 77, dan Kedai Kopi Tarik. Pendaftaran masyarakat umum sebesar 150 ribu dan pelajar 100 ribu. Syaratnya KTP atau Kartu Pelajar. Para pendaftar berhak mendapatkan kaos, nomor dada, air minum dan pisang saat finish” beber Kukuh Suharwiyono

“rute Kartika Senentang 5K adalah start dari Markas Kodim, SMPN 1 Sintang belok ke kanan, menyusuri pinggiran Sungai Melawi, sampai bawah jembatan Melawi belok kiri masuk ke Taman Teratai, lalu menyeberang ke Jalan Lintas Melawi, sampai ke Simpang Lima belok kiri kearah Polres Sintang, simpang empat Polres Sintang belok kiri ke Mungguk Jengkol, simpang empat seroja lurus kea rah SMPN 1 Sintang dan finish di Markas Kodim” beber Kukuh Suharwiyono

“kami akan siapkan air minum di depan Intan Market bagi peserta yang mau minum. Di Lapangan Kodim saat finish juga ada minum dan pisang untuk memulihkan energi. Untuk bazar UMKM dan Pesta Seni Rakyat semua dilaksanakan di Lapangan Kodim” terang Kukuh Suharwiyono

 

 

 

Comments are closed.