Buka Futsal, Bupati Apresiasi Jurnalis Sintang
Foto untuk : Buka Futsal, Bupati Apresiasi Jurnalis Sintang

Buka Futsal, Bupati Apresiasi Jurnalis Sintang

Bupati Sintang mengapresiasi usaha dan upaya seluruh jurnalis di Kabupaten Sintang untuk membangun dan mengembangkan olahraga futsal dengan  melaksanakan kompetisi futsal. Apresiasi tersebut disampaikan Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si saat membuka Kompetisi Jurnalis Sport Sintang Tahun 2015 di GOR Apang Semangai pada Sabtu, 23 Mei 2015.

“saya berharap kompetisi futsal ini mampu membangun sportivitas dan disiplin seluruh atlet futsal sehingga diperoleh bibit atlet futsal yang handal. Dan kegiatan ini untuk memelihara dan membangun semangat olahraga di tengah masyarakat. Saya berharap kompetisi futsal ini bisa dijadikan agenda tahunan di Kabupaten Sintang. Kepada seluruh pemain dan klub, bertandinglah dengan sportif dan disiplin supaya semua bisa berjalan lancar dan aman” harap Bupati Sintang.

 Ketua Panitia Heri Sumitro Lingga menjelaskan bahwa olahraga futsal merupakan salah satu cabang olahraga yang disukai oleh masyarakat Sintang khususnya kaum muda terbuktinya banyaknya klub futsal di kota Sintang  dan  banyaknya berdiri lapangan futsal.

 "Kami ingin mengembangkan dan menghidupkan  olahraga futsal di Kabupaten Sintang serta mencari bibit atlet futsal yang berasal dari klub yang ada. Competition Jurnalis Sport Sintang tahun 2015 diikuti oleh 43 klub futsal yang berasal dari Sekadau, Sanggau, Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu” jelas Heri Sumitro Lingga.

 Heri Sumitro Lingga menambahka bahwa kompetisi ini akan menggunakan sistem setengah kompetisi yang dibagi ke dalam beberapa grup. Seluruh peserta kompetisi akan memperebutkan total uang pembinaan sebesar 40 juta dan piala bergilir Bupati Sintang.

          “Tim fairplay dan top skor juga  akan mendapatkan uang pembinaan. Kepada seluruh masyarakat Sintang kami persilakan untuk menyaksikan seluruh pertandingan di Indoor Apang Semangai setiap hari mulai pagi sampai sore” ajak Heri Sumitro Lingga.